Pramuka Kwarcab Buka Posko Peduli Kalsel- Sulbar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, Pramuka Kwarcab Balikpapan buka posko peduli. Posko ini berada di sekretariat Pramuka Kwarcab Balikpapan, Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota.

Ketua Posko sekaligus Pelatih Pramuka Kwarcab Balikpapan- M Asmuni mengatakan posko peduli Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) telah dibuka sejak 16 januari 2021. Rencananya posko akan dibuka sampai dengan 31 Januari 2021 atau menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Donasi yang diterima pada posko peduli adalah berupa pakaian layak, makanan kemasan dan juga uang.

“Posko peduli korban bencana di Kalsel dan Sulbar ini sudah dibuka sejak 16 Januari. Bantuan yang kami terima berupa pakaian, makanan siap saji dan juga uang tunai,” kata Asmuni.

“Untuk uang tunai kami punya rekening donasi. Saat ini uang sumbangan yang sudah masuk lebih dari sembilan juta rupiah. Uang ini berasal dari masyarakat yang peduli,” ujarnya menambahkan.

Adapun penyaluran bantuan, kata Asmuni akan dilakukan secara bertahap, dimulai pada 21 januari 2021. Bantuan yang diterima akan dibagi dua, yaitu untuk korban terdampak di Kalsel dan sebagian lagi untuk korban terdampak di Sulbar.

Ia juga memastikan bahwa menyalurkan bantuan akan tepat sasaran dan diharapkan mampu meringankan beban para korban bencana alam pada dua provinsi tersebut.

“Kepada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan atau mendonasikan sedikit hartanya kepada korban bencana banjir di Kalsel dan korban gempa Sulbar, silakan datang ke posko kami di sekretariat Pramuka Kwarcab balikpapan. Kami buka dari jam sembilan pagi sampai dengan jam sembilan malam,” kata Asmuni.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 7 Maret 2021 : Tembus 58.039 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1.363 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus positif covid-19 di Kaltim kini tembus 58.039 orang sejak awal pandemi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.