Shayne Pattynama /istimewa

Presiden Jokowi Telah Tandatangani Naturalisasi Shayne Pattynama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Shayne Pattynama akan segera menjadi bagian dari Timnas Indonesia, setelah Presiden Joko Widodo menandatangani naturalisasi pemain berdarah Ambon itu.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Dia mengatakan, Presiden Jokowi) telah menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Pewarganegaraan (naturalisasi)

“Keppres tentang pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia untuk Shayne Elian Jay Pattynama sudah ditandatangani oleh Bpk Presiden Joko Widodo,” kata Menpora Amali, dikutip dari laman Kemenpora 

Menurut Menpora Amali, untuk proses selanjutnya, pria kelahiran Lelystad, Belanda, 11 Agustus 1998 akan dilakukan  pengambilan sumpah di kantor Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta. 

“Kita berharap proses ini bisa segera termasuk perpindahan dari Asosiasi Sepak Bola Eropa ke Asosiasi Sepakbola Asia,” ujarnya. 

Diharapkannya, kehadiran Shayne Pattynama menambah kekuatan Timnas Indonesia menghadapi berbagai event Internasional, diantaranya Piala Asia yang akan berlangsung tahun ini.

“Dengan kehadiran Shayne Pattynama ini diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia pada pertandingan-pertandingan yang akan dihadapi oleh Timnas kedepannya,” harapnya. 

Ketua PSSI Mochammad Iriawan melalui akun twitternya juga menyatakan, hal yang sama. Bahwa pemain bernama lengkap Shayne Elian Jay Pattynama segera akan di sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)

“Alhamdulillah saya baru saja mendapatkan kabar baik, bahwa Bapak Presiden

@jokowi baru saja menandatangani berkas persetujuan kewarganegaraan Indonesia atas nama,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Jalan Sehat Karang Taruna, Beri Kontribusi ke masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.