Presiden Joko Widodo

Presiden Minta Masyarakat Waspadai Varian Baru Covid-19

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan, saat ini sudah terjadi tren perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Laju penambahan kasus, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit atau BOR, dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan seperti yang terjadi di beberapa provinsi di Jawa.

Namun demikian, Presiden juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk selalu waspada akan kemungkinan munculnya varian lain yang lebih menular.

Presiden memerintahkan agar pengetesan dan penelusuran bisa ditingkatkan lebih tinggi, diikuti dengan perawatan yang cepat untuk menekan laju penularan dan meningkatkan angka kesembuhan.

“Penerapan protokol kesehatan yang ketat serta peningkatan testing, tracing, dan treatment akan menjadi pilar utama penanganan Covid-19 ke depannya. Memakai masker dan menjaga jarak harus terus dilakukan,” ujarnya di Istana Merdeka, Minggu (25/07/2021)

Presiden juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu bahu-membahu melawan covid-19.  Dia optimis Indonesia akan terbebas dari covid-19 jika bersama.

“Dengan usaha keras kita bersama, insyaallah kita bisa segera terbebas dari Covid-19 dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat bisa kembali normal,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Jadi Role Model Pencegahan Korupsi di Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.