Karyawan PermataBank beri edukasi literasi keuangan kepada siswa Sekolah Bersinar, Batakan, Balikpapan Timur (28/10/2022).

Program CERITA PermataBank Sasar Sekolah Bersinar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hari Sumpah Pemuda dan merayakan eksistensi PermataBank, karyawan Permata bank berbagi pengalaman dan ilmu kepada anak-anak PAUD dan SD sekolah bersinar, Rt 66, Batakan, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Jumat (28/10/2022).

Melalui program CERITA(Cinta, Edukasi daRI kiTA), karyawan bank Permata memberikan edukasi literasi keuangan kepada anak-anak usia dini di lingkungan masyarakat yang jauh dari pusat kota.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program CERITA di 50 kota serentak yang digelar PermataBank yang melibatkan direksi dan karyawan. Program ini sudah berjalan sejak 2016 lalu, dan tahun ini ada sekitar 1000 karyawan yang ikut sebagai volunteer di masing-masing kota termasuk Balikpapan.

Dirut Permata Bank Meliza M Rusli mengatakan program CERITA ini dukungan kepada OJK untuk mendorong peningkatan inklusi keuangan masyarakat di berbagai daerah.

“Saya dan Permata Bank bangga dapat kembali menyelenggarakan Program CERITA tahun ini. Ini momentum penting bagi kami untuk memperluas jangkauan literasi keuangan khususnya bagi generasi muda Indonesia,” tuturnya.

Lanjutnya program CERITA merupakan langkah nyata PermataBank dalam mendorong pencapaian target inklusi keuangan sebesar 90 persen pada 2024 yang dimotori ribuan karyawan dan volenter.

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk dapat mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Menciptakan generasi muda yang melek finansial sehingga mereka memiliki keterampilan menabung, berinvestasi serta cakap dalam pengelola keuangan pribadi untuk saat ini, nanti dan masa depan,” ujarnya.

Program CERITA di Sekolah Bersinar di Manggar dihadiri Direktur Hukum dan Kepatuhan BankPermata Dien Tjahjani, Kasi Pengelolaan Uang Rupiah, BI, Agusrianto Paruntung, Sub kordinator Kurikulum Pembelajaran Bidang Pendidikan SD Disdik kota Balikpapan Buchari,karyawan BankPermata, kepala sekolah, guru dan murid serta orangtua murid.

Baca juga ini :  Rahmad Mas’ud : Saatnya Menyalurkan Bantuan

Di sekolah bersinar Rt 66 no 20, Batakan Kelurahan Manggar ini terdapat 26 siswa yakni 8 siswa PAUD dan 18 siswa SD dengan 8 tenaga pengajar.

“Kami ada dua lokasi satu di rumah warga yang sudah berjalan 4 tahun. Satu lagi di lokasi ini sejak Juli 2022 di tanah yayasan Bersinar untuk Negeri,” tutur Bintang Riris Parhusip kepala sekolah Bersinar ditemui saat kegiatan bersama Bank Permata.

Bintang mengaku bersyukur dan apresiasi luar biaisa Sekolah bersinar bersama BankPermata, Disdik Balikpapan, BI, dan OJK dapat merasakan bersama dan mendapat perhatian serta bantuan untuk pengembangan sekolahnya, “Dengan ini kami berharap bisa meningkatkan kualitas kami sudah banyak mendapat saran dan perhatian ini jadi motivasi diri untuk bisa lebih berkembang,” ujar Bintang.

Comments

comments

2 comments

  1. Waooo.. thanks so much for CERITA Permata Bank.
    Program ini sangat menarik karena sebagai lembaga Permata Bank dapat bersentuhan langsung dengan dunia Pendidikan dan pasti sangat membekas bagi Sekolah, anak-anak & orang Tua murid.

    Terima kasih yang dalam bagi Direktur Hukum dan Kepatuhan BankPermata Dien Tjahjani, Kasi Pengelolaan Uang Rupiah, BI, Agusrianto Paruntung, Sub kordinator Kurikulum Pembelajaran Bidang Pendidikan SD Disdik kota Balikpapan Buchari, Karyawan Bank Permata, Kepala Sekolah, Guru dan Para Murid Sekolah Bersinar serta Orang Tua Murid yang telah hadir.

    Sebagai lembaga Pendidikan kiranya Sekolah Bersinar (Paud & SD) dapat semakin berdampak dalam mempersiapkan Generasi Penerus Bangsa yang siap berkompetisi dikancah International.
    Majulah pendidikan di Indonesia.

  2. Keren Sekolah Bersinar & Permata Bank..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.