Program TJSL, Bentuk Kontribusi Sosial Angkasa Pura 1 Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com —  Berupaya dalam mendukung Usaha Mikro & Kecil dan menjalankan bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan kembali salurkan dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Penyaluran program TJSL tersebut disalurkan senilai Rp 465 juta untuk Program Pendanaan UMK dan Rp 50 juta untuk fasilitas kesehatan yang diserahkan langsung secara simbolis oleh General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan di Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I Balikpapan, Rika K.N Danakusuma, Kamis (21/10/2021).

Rika menyampaikan, penyaluran dana bantuan kepada para mitra usaha melalui program TJSL PT Angkasa Pura I merupakan bentuk komitmen dalam mendukung perkembangan UMK di Balikpapan.

“Bisa bertemu langsung dengan para mitra binaan baik yang baru ingin bergabung maupun yang sudah pernah menerima bantuan sebelumnya merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, mengingat kondisi perusahaan yang kurang baik akibat terpaan pandemi namun dapat tetap diberikan kesempatan untuk berbagi kepada bapak dan ibu sekalian,” ujar Rika. 

“Saya harap dana program TJSL dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih meningkat lagi, disamping itu tidak lupa menjalankan kewajiban untuk pengembaliannya,” tambahnya. 

Sementara itu, Rita salah satu penerima bantuan program pendanaan UMK  mengaku, dengan adanya program bantuan ini sangat membantu sekali terutama bagi usahanya yang berkesempatan untuk memperluas usaha dibidang kuliner yang sudah saya tekuni sejak tahun 2014 lalu.

“Harapan saya kedepannya semoga tidak hanya memberikan bantuan akan tetapi diadakannya pelatihan sehingga kami para mitra binaan dapat lebih produktif,” harap Rita.

Sedangkan Ketua RT 22 Kelurahan Sepinggan Raya, Tajudin mengaku bersyukur pada hari ini mendapatkan bantuan dari PT Angkasa Pura I melalui program TJSL.

Baca juga ini :  Waspada Libur Natal dan Tahun Baru Terjadi Lonjakkan Kasus Covid-19

“Bantuan yang kita terima akan dipergunakan untuk memperbaiki fasilitas kesehatan yakni posyandu diwilayah kami,” tutupnya. 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.