Puan Maharani dan Muhaimin saat berziarah bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani ke makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022). / suara

Puan dan Muhaimin Bertemu, PDIP Buka Peluang Gabung Koalisi PKB dan Gerindra

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengajak PDIP bergabung dalam koalisi bersama Gerindra pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Muhaimin saat berziarah bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani ke makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

“Kita berharap PDIP bisa terus bareng PKB seperti sekarang. Kalau dengan Gerinda ya memang yang tertulis baru dimulai (koalisi) dengan Gerinda mungkin nanti akan terus berkembang,” kata Muhaimin dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Wakil Ketua DPR RI itu  menyatakan bahwa PKB dan Gerinda terus menjalin komunikasi dengan partai lain, termasuk mengajaknya untuk bergabung ke dalam koalisi.

“Kami bersepakat untuk mengajak dan terus membuka diri sebanyak-banyaknya partai. Belum bisa kita buka siapa, tapi terus kita lakukan pendekatan.” katanya.

Puan menyambut positif ajakan koalisasi PKB. Ketua DPR itu menyebut, koalisi tersebut, bukan hal yang mustahil. Termasuk pertemuannya dengan Muhaimin bagian dari itu.

“Nggak ada yang nggak mungkin dalam politik. Ini bisa ketemu begini aja udah satu sinyal bahwa kemungkinan ke depannya itu bisa saja ada dinamika-dinamika lain,” ujar Puan

Comments

comments

Baca juga ini :  4 Warga Balikpapan Jalani Observasi, Ini Hotline Laporan Virus Corona +62 821-5710-5322

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.