Pesawat militer bantuan dari Pemerintah Inggris saat tiba di Balikpapan

RAF A400M Inggris Bawa 17,5 Ton Bantuan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -Bantuan kemanusiaan dari Inggris yang dibawa pesawat RAF A400M menuju Posko Bantuan Internasional di Balikpapan, memuat 17,5 ton.

Dalam rilis kedutaan Inggris disebutkan ada 1.280 perlengkapan pengungsian yang sangat dibutuhkan dan 288 peralatan kebersihan, sebagai bagian dari dana 3 juta Poundsterling yang dijanjikan oleh Departemen Pembangunan Internasional (DFID) sebagai upaya bantuan. Pesawat tersebut juga membawa 3 ton pasokan bantuan dari pemerintah Indonesia, di samping 17,5 ton bantuan Inggris.

Bantuan untuk didistribusikan ke area-area yang terkena dampak gempa dan tsunami di Sulawesi.

Pasukan Skuadron Gerakan Udara Seluler Inggris (MAMS) mempersiapkan pesawat dan pengangkutannya agar dapat didistribusikan dengan aman.

Diketahui, pesawat A400M telah mengirimkan 17,5 ton pasokan bantuan Inggris, setelah mendarat di pusat bantuan internasional di Balikpapan, yang merupakan pusat operasional kemanusiaan untuk wilayah yang terkena dampak bencana, 5 Oktober 2018 pada pukul 14.02 waktu setempat.

Paket bantuan Inggris juga termasuk peralatan penanganan kargo udara yang sangat dibutuhkan. Ini termasuk truk forklift dan ban berjalan yang bisa mempercepat laju bantuan kemanusiaan, untuk didistribusikan ke masyarakat terdampak bencana.

Bantuan lainnya termasuk truk pengangkut dan generator untuk pencahayaan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dihadapan Komisi II DPR, Wali Kota Balikpapan Tagih Dana Sisa Insentif Tenaga Medis Kurang Rp17,7 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.