Home / iniFLASH / Ratusan Orang Kembali Lakukan Aksi Demo Tolak RUU HIP Didepan Kantor Wali Kota Balikpapan
Massa yang melakukan aksi demo dedepan Kantor Wali Kota Balikpapan

Ratusan Orang Kembali Lakukan Aksi Demo Tolak RUU HIP Didepan Kantor Wali Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ratusan orang yang tergabung dalam n ormas Islam dan ormas kedaerahan melakukan aksi demo didepan Kantor Wali Kota Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman,Jumat (10/07) siang ini.

Ratusan orang tersebut tergabung dalam belasan ormas Islam dan ormas kedaerahan itu diantaranya, MUI, GNPF, PA 212, PKS, FPI, Garda Sikat dan lainnya. Mereka melakukan aksi demo sekitar pukul 14.00 Wita.

Dalam orasinya, mereka menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Negara (HIP), yang saat ini masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas). Tampak Ketua MUI Kota Balikpapan KH Hasyim Palenju didampingi Sekretaris MUI Balikpapan Jailani. Aksi diperkirakan diikuti sekitar 600- 700 orang.

KH Kasim Pallanju menegaskan Pancasila harga mati tidak bisa diubah bahkan diperas menjadi trisila, dwi silakan.

” Pancasila ideologi negara yang sudah disepakati bersama dan tidak bisa diubah lagi. Pancasila tidak bisa diperas menjadi Tri sila atau Dwi sila,” tegasnya.

Aksi diisi dengan orasi-orasi yang disampaikan masing-masing pimpinan Ormas Islam dan kedaerahan 3-5 menit di depan kantor pemkot Balikpapan. Aksi membubarkan diri sebelum Asar. Sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pasar Baru Ditinggal Pedagang Mudik, Mall Baru Buka Oktober

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam beberapa bulan terakhir Pasar Baru rupanya banyak ditinggal pedagang. Karena kini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.