Rehab Rumah Bersama-sama Jadi Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat

TANJUNG, Inibalikpapan.com – Warga Desa Kembang Kuning, Herpi (38) yang mendapat bantuan rehab rumah tidak layak huni, saat ini pengerjaannya sudah mencapai 10%, Kamis (18/03/21).

Kesehariannya Herpi bekerja sebagai seorang buruh tani, sudah sejak lama ingin memiliki rumah yang layak namun karena keterbatasan ekonomi keinginannya belum terwujud.

Herpi mengaku, untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari saja sulit, apalagi untuk memperbaiki runahnya.Beruntungnya, melalui program TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung inilah impian Herpi terwujud.

“Herpi mendoakan dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dan warga yang membantu, “semoga kebaikannya dibalas Allah Swt,” ucap nya haru saat pertama kali mengetahui rumahnya akan di rehab.

Sejumlah pengerjaan fisik maupun nonfisik TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung terus berjalan, seperti diantanya pembangunan fisik rumah tidak layak huni (RTLH) milik Herpi.

Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Pasidi mengatakan Pembangunan RTLH bagi warga kurang mampu merupakan salah satu kegiatan fisik program TMMD Ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Desa Lok Batu Kecamatan Haruai.

Selain untuk meningkatkan kehidupan masyarakat, kegiatan ini juga untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni, memenuhi syarat kesehatan dan keamanan.

“Semua yang kami lakukan untuk mensejahterakan masyarakat. Tidak sendiri, kami juga dibantu masyarakat, Keterlibatan masyarakat sebagai wujud manunggalnya TNI dengan rakyat,” ujar Pasidi (Pendim1008).

Comments

comments

Baca juga ini :  Satgas TMMD 109 Ikut Gotong Royong Rutin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.