Rizal: Kasus Melandai Tapi Belum Terkendali, Minta Patuhi Kebijakan dari Satgas Covid

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Terkait beberapa kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kota Balikpapan agar masyarakat bisa mematuhi demi kebaikan bersama. “Patuhilah apa yang sudah kita putuskan demi kebaikan bersama dan kesehatan kita bersama juga,” ujar Ketua Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Menurut Rizal, hal tersebut dilakukan agar jangan sampai kejadian di India terulang di Indonesia apalagi di Kota Balikpapan, waspada dan hati-hati jangan sampai lengah.

“Memang kasus covidnya melandai, tapi belum terkendali sehingga diminta waspada lebih baik mencegah daripada sudah kejadian,” kata Rizal.

“Justru ini covidnya belum selesai, bahkan sudah ada varian- varian baru yang dibawa dari luar negeri, ketimbang kejadian kita parah seperti india sekarang lebih baik kita lakukan pembatasan lebih dulu,” tambahnya.

Seperti diketahui kasus Covid-19 di India meninggi diawali dari kegiatan keagamaan, makanya melu nyambut idulfitri di larang mudik supaya tidak banyak berinteraksi dengan keluarga di kampung. “Untuk itu dilakukan pembatasan seperti saat ini dengan melarang mudik,” tutup Rizal.

Comments

comments

Baca juga ini :  Selama Pandemik Imigrasi Balikpapan Terbitkan 6 Ribu Lebih Paspor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.