Rahmad Mas'ud saat menyerahkan paket sembako

RMC Bagi-bagi Paket Sembako untuk Gakin Terdampak Virus Corona di Damai Bahagia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Ditengah aktifitasnya yang padat sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud kembali memimpin aksi sosial membagikan ratusan paket sembako bagi warga miskin (gakin) di kelurahan Damai Bahagia, Sabtu (28/03).

Melalui Yayasan Rahmad Mas’ud Center (RMC), RM demikian dia disapa, didampingi  istri dan relawan mendatangi rumah keluarga yang tidak mampu dan terdampak virus Corona. Dia membawa paket sembako berisi telur, mie, minyak goreng dan beras.

Pemberian sembako tersebut, merupakan bagian dari Program RMC yakni Gotong Royong Lawan Corona,  Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dinjing. Dia ingin mengajak seluruh masyarakat Kota Balikpapan agar mau berbagi ditengah wabah virus corona.

“Ini program gotong royong kita memberikan perhatian kepada warga, karena himbauan pemerintah kan warga harus tetap di rumah  Jangan keluar rumah kalau tidak penting sekali, ” kata Rahmad Mas’ud usai kegiatan bagi-bagi sembako.

“Inilah yang kami lakukan dari RMC, sekeluarga gotong royong lawan Corona, berat sama dipukul ringan sama dijinjing. Inilah kontribusi kami.  Mungkin tidak semua warga tapi kami periotaskan bagi warga yang tidak mampu, ”

Sementara salah seorang penerima bantuan sembako, Hasnah (50) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan RMC.

“Mudah-mudahan bapak haji sehat dan kasih rezeki yang banyak, ” kata Hasnah yang bekerja sebagai petugas kebersihan selama 26 tahun didampingi suaminya  Haryoto ditemui  di teras rumahnya. *

Selain bagi sembako, program gotong royong lawan Corona juga sudah melakukan pembagian perlengkapan kesehatan, susu, penyemprotan disinfektan dan pembuatan wastafel portabel di pasar tradisional.

Baca juga ini :  Selama Banjir Samarinda, Bandara Sepinggan Siaga 24 Jam Bantu APT Pranoto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.