Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

RT Diimbau Patuhi PPKM Skala Mikro, Wali Kota : Jangan Bergerak Setelah Ada Sanksi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Masih banyak RT di Kota Balikpapan yang hingga memasuki tahap kedua masih abai atau belum menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Ini kan kerjaan bersama kalau di RT itu kena (ada yang terpapar covid-19) bukan saja pemerintah di lingkungan itu kan pasti terkena dampaknya,” ujar Wali Kota Rizal Effendi, Rabu (03/03/2021). 

Sehingga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengimbau Ketua RT untuk memiliki kepedulian terhadap bahaya covid-19. “Jadi kita imbau RT-RT yang tingkat kepeduliannya belum tinggi,” ujarnya

“Jadi mohon betul segera, ini kan demi kebaikan bersama. Kalau RT itu sehat yang untung siapa? Yang untung masyarakat disitu,”tandasnya.

Dia mengatakan, jangan kemudian bergerak setelah ada sanksi. Karena menurutnya, harusnya RT dan warga memiliki kesadaran. “Jangan hal-hal begini bergerak kalau mau sanksi, jadi tidak bagus juga main sanksi,” ujarnya.

Kata dia, jangan sampai ada warga dilingkungannya yang terpapar dulu baru menyadari. Sehingga dibutuhkan kesadaran RT dan warga. “Lebih baik kepedulian itu dibangun sejak belum kena, dari pada sudah kena,” imbuhnya. 

“Kita harapkan RT-RT lebih peka, kalau belum kena belum tahu. Nanti kalau sudah kena baru tahu betapa pentingnya kepedulian bersama itu.” tukasnya. 

Baca juga ini :  Diduga Dikriminalisasi, Seorang Notaris di Balikpapan Kirim Surat ke Presiden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.