Monitoring Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan

Satgas Apresiasi Kesadaran RT-RT di Balikpapan Aktif Terapkan PPKM Mikro

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan mengeapresiasi kesadaran RT-RT yang telah aktif menerapkan pemeberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Hal itu disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi saat memonitoring pelaksanaan PPMK di RT 24 dan 25 Kelurahan Graha Inda, serta di RT 51 Kelurahan Gunung Samarinda.

“Saya kira ini kesadaran yang luar biasa ternyata RT_RT bergerak aktif bersama tokoh masyarakat, termasuk hebat,” ujar Rizal didampingi Wakil Ketua Satgas Kolonel Kolonel Arm I Gustu Agung Putu Sujarnawa, Rabu (24/02)

Wali Kota Balikpapan bahkan optimis akan mampu menekan angka kasus positif, setelah RT-RT mampu menerapkan PPKM skala mikro. “Saya kira PPKM mikro kita ini sudah berjalan dengan baik dan masyarakat antusias,” ujarnya

“RT bergerak semuanya dan itu membuat kita opgtimis bahwa kita menekan lagi angka yang terkonfirmasi positif di Balikpapan, sudah bagus sekali, sudah memahami betul PPKM mikro,”

Dimasing-masing RT telah membentuk Satgas, menyediakan rumah isolasi bagi warganya yang positif dilingkungannya. Termasuk bahu-membahu warga setempat menyediakan konsumsi.

“Mereka membantu yang terkonfirmasi positif, konsumsinya, logistiknya, sudah ada rumah isolasinya,” ujarnya

“Kemudian mereka yang masuk kesini, menginap, harus rapid antigen, penjagaannya juga bagus.”

Baca juga ini :  Pasar Pandansari Yang Terbakar Sudah Diperbaiki, 2020 Lanjutkan Pembenahan Fasilitas Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.