Razia tim gabungan terkait penegakkan disiplin protokol kesehatan di Kota Balikpapan

Satgas Covid-19 Otimis Balikpapan Bertahan di PPKM Level 2

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Masa pelaksanaan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) akan berakhir hari ini.  Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan optimis status PPKM tetap level 2

“Saya melihat datanya kita tetap,” ujar Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Zulkifli kepada awak media pada Senin (18/10/2021).

Optimisme itu karena melihat kasus harian covid-19 yang makin terkendali. Karena rata-rata hanya satu digit. Begitupun dengan kasus kematian yang bahkan kadang nol kasus.

“Kita masih optimis level 2 karena kasus covid-19 masih sangat terkendali, melandai. Bahkan dibawah 10 kasus harian, termasuk kematia,” ujarnya.

Namun untuk turun PPKM Level 1 masih perlu memenuhi syarat capaian vaksinasi. Karena berdasarkan ketentuan Pemerintah Pusat capaian vaksinasi wajib 70-an persen.

“Kita sudah diberikan arahan, level 1 itu persyaratannya harus 70 persen vaksinnya sementara kita hari ini baru 65-an persen, belum sampai ke 70-an persen,” ujarnya.

Dia menambahkan, Balikpapan harus mengejar capaian vaskinasi yang menjadi syarat. Kemudian baru bisa menurunkan status PPKM Level 1. Karena minal lansia 60 persen vaksinasi.

“Jadi untuk ke level 1 masih agak berat kita. Makanya kalau kita bisa kejar vaksin sampai 70 persen bisa jadi level. Umum 70-an persen, lansia kalau bisa 60 persen, ” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Soal Kantong Nabati Terbuat dari Singkong atau Jagung, Pemkot Konsultasi dengan Kementerian LH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.