Konfrensi Pers Satgas Penaganan Covid-19 Kota Balikpapan

Satgas Minta RT Gerakkan Ibu-ibu untuk Sosialisasi Prokes di Keluarga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selain mendorong agar masing-masing RT memiliki mendirikan Posko dan rumah isolasi untuk pasien positif, juga meminta agar melibatkan Ibu-ibu untuk sosialisasi protocol kesehatan dalam keluarga.

“Kita kan gak bisa penanganan ini sendiri, kita harus bersama-sama bersinergi dan apalagi Pak RT bisa menggerakkan ibu-ibunya, ibu tentu punya power luar biasa bisa menyentuh dengan hati,” ujar Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Kolonel Arm I Gustu Agung Putu Sujarnawa, Kamis (18/02).

Dia mengatakan, jika ibu-ibu di RT aktif melakukan sosialisasi prokes dalam keluarga termasuk lingkungan maka akan mampu memutus mata rantai penuralan khususnya klaster keluarga yang sangat tinggi.

“Mulai di rumah tangga, kalau ibu-ibunya sudah mulai “cerewet” untuk aktif menyampaikan protocol kesehatan kepada keluarganya saya yakin akan menyebar kesemua sehingga semua akan disiplin,” ujarnya

Kata dia, Ibu-ibu bisa menjadi garda terdepan dalam lingkungan RT jika digerakkan dan diberi peran. “Ibu-ibu di RT sebagai garda terdepan, terlebih lagi di dalam keluarga,” ujarnya

“Karena peran kelaurga sangat penting atasi covid-19, Ketua RT bisa mengajak Ibu-ibu untuk terus mendengungkan protocol kesehatan didalam keluarga.”

Comments

comments

Baca juga ini :  PT. Angkasa Pura I Gelar Workshop Handling Customer Complaint

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.