Satgas Minta Rumkit Siapkan 30 Persen Tempat Tidur Untuk Penanganan Pasien Covid

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan meminta kepada Rumah Sakit yang menjadi rujukan pasien Covid agar dapat menambahkan jumlah kapasitas tempar tidur bagi pasien Covid.

“Kami merespon cepar karena memang ada arahan dari Kementerian Kesehatan agar seluruh Rumah sakit yang menangani Covid harus naikkan kapasitas hingga 30 persen dari total keseluruhan tempat tidur yang dipunya,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty kepada awak media, Kamis (08/01/2021).

Dikatakan Andi Sri Juliarty yang disapa Dio, saat ini rumah sakit yang sudah memenuhi ada Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) dan Rumah Sakit Bhayangkara, untuk rumah sakit lainnya sedang pergerakan menuju ke 30 persen.

“Belum semua rumah sakit mengikuti arahan dari pusat untuk menjadikan 30 persen dari kapasitas total tempat tidur menangani covid,” akunya.

Dio mengaku saat ini jumlah tempat tidur yang disediakan pihak rumah sakit berjumlah 333 dan sudah terisi pasien 311 dan ini bergerak terus bertambah tiap harinya
.
“Kami paham rumah sakit butuh waktu karena menyangkut alur, merubah itu juga harus dipilih alurnya yang tidak bertemu dengan pasien umum lainnya, jadi secara fisik memang butuh waktu untuk merubah alurnya,” tutup Dio.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bagi Ahli Waris yang Malu Urus Dana Santunan Silahkan Lapor ke Pemkot Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.