Tim Satgas Pamtas bagikan bendera merah putih

Satgas Pamtas Kibarkan Bendera Merah Putih di Perbatasan

LONG BGUN, Inibalikpapan.com – Satgas Pamtas RI – MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara membagikan sekaligus mengibarkan bendera merah putih di seluruh perbatasan yang menjadi sektor tanggung jawab pengamanan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Dansatgas Pamtas RI – MLY Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan S.H mengatakan perayaan HUT RI setiap tahunnya identik dengan kemeriahan dan kegiatan yang bernuansa patriotik dan nasionalis melalui acara-acara yang digelar bersama segenap rakyat Indonesia dimanapun mereka berada.

“Hal ini merupakan wujud implementasi penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang rela mengorbankan tenaga, pikiran, harta bahkan nyawa untuk melepaskan diri dari penjajahan untuk kedaulatan Indonesia yang kita cintai bersama ini.”

“Tahun ini kita harus mengurangi kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah besar dan membatasi kegiatan seraya memperhatikan protokol Covid -19,” ujar Vincensius Idum (27) selaku Ketua Karang Taruna Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur.

Idum menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk tetap antusias dalam memeriahkan HUT RI ke-75 ini.

“Kita bisa isi dengan kegiatan-kegiatan dengan tema kemerdekaan, seperti pemasangan bendera dan umbul-umbul. Selain itu, kami juga isi dengan perlombaan-perlombaan yang tidak mengharuskan kontak fisik,” katanya.

Ia sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas yang telah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam rangka memeriahkan kemerdekaan bangsa Indonesia ini dengan memasang bendera dan pernak-pernik merah putih selama satu bulan penuh khususnya di perbatasan ini.

Comments

comments

Baca juga ini :  PKS Balikpapan Gelar Bazar Murah, Sekaligus Sosialisasi Dukungan ke RM-TA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.