Operasi Penegakkan Disiplin di Pasar Karangjati Balikpapan

Satgas Sasar Pasar Karangjati Operasi Penegakkan Prokes, Bagi Masker dan Gelar Rapid Antigen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa bersama Danramil Balikpapan Utara, Kecamatan dan Kelurahan menggelar operasi penegakkan disiplin protocol kesehatan (prokes) di Pasar Karangjati, Kamis (04/02).

“Sesuai yang saya sampaikan, kita tiap hari akan turun menggerakkan operasi pendisplinan ini secara massif sampai dengan 8 Februari 2021,” ujar Putu Sujarnawa disela-sela kegiatan.

Dia mengatakan, selain menggelar prokes juga membagikan masker dan melaksanakan rapid test antigen secara acak. Harapannya dengan masyarakat sadar pentingnya mematuhi prokes. Apalagi saat ini diterapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)

“Ini kita lakukan di masa PPKM, kita ingin masyarakat kembali peduli, masyarakat saling mengingatkan untuk mematuhi protocol kesehatan sehingga apa yang kita lakukan ini ditengah dengan pembagian masker dan beberapa titik kita melaksanakan rapid test antigen,” ujarnya

“Mudah-mudahan bisa berjalan secara efektif, mudah-mudahan usaha kita ini diberkati. Kita bisa menekan angka terkonfirmasi positif,”

Wakil Ketua Sargas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengajak seluruh masyarakat, untuk bersama-sama saling mengingatkan. Karena kasus terkonfirmasi positif covid-19 kian memprihatinkan. Bahkan Rabu (03/02), bertambah 263 kasus positif baru.

“Sehingga mari kita bersama, baik anak muda, orangtua, anak sekolah, kita sama-sama gerakkan, terutama anak-anak milenial melalui medsosnya buatlah ajakan-ajakan untuk mematuhi protocol kesehatan ini,” ujarnya

“Kita harus bersama-sama, karena tidak bisa kita bergerak sendiri-sendiri. Ini harus kita usaha bersama. Ini kan kita mulai dari lingkungan-lingakungan,”

Dia juga berharap, Satgas Covid-19 dimasing-masing RT maupun perumahan diaktifkan untuk mengawasi dan mengingatkan masyarakat untyuk terus mematuhi prokes. Termasuk mewaspadai pendatang sehingga covid-19 bisa dikendalikan.

“Kita harapkan di RT ada Satgas Covid-19 nya sehingga bisa selalu mengingatkan. Begitu juga dilingkungan perumahan punya Satgas Covid-19,” ujarnya

Baca juga ini :  Pemuda Mencurigakan Dibekuk, Temukan Sabu 2,9 Gram

“Keluar masuk orang dalam perumahan juga bisa dikendalikan, tertib terhadap protocol kesehatan. Ini upaya kita semoga bisa atasi wabah ini.”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.