Gedung DPR RI
Gedung DPR RI

Sebanyak 234 Anggota DPR dan Pegawai di Kompleks Parlemen Terpapar Covid-19

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Sebanyak 234 kasus di Kompleks Parlemen Senayan, mulai  dari anggota DPR maupun staf, tenaga ahli, dan pegawai dilaporkan terpapar covid-19.

“Sampai hari ini total 234 orang. Itu juga sudah ada yang bertambah dan juga sudah ada yang sembuh,” ujar Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Dasco mengatakan mayoritas dari mereka yang terpapar Covid-19 melakukan isolasi mandiri (isoman). “Menurut info dari Kesetjenan rata-rata isolasi sendiri (di rumah maisng-masing),” ujarnya.

Jumlah itu meningkat dari yang disampaikan ekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar pada Jumar pekan kemarin terdapat 194 kasus

“Dari tracing kami tadi pagi itu 214 ya, tapi siang ini setengah jam lalu saya sudah dapat update sekarang ini 194,” kata Indra di ruangannya, Jumat (4/2/2022).

Indra menyampaikan ada penambahan kasus positif yang dialami anggota DPR. Kendati begitu pada hari yang sama, ada anggota DPR yang diketahui hasil tesnya sudah negatif.

“Untuk anggota DPR ada tambahan baru 4 orang. Kalau dengan kemarin da 13 tapi karena sudah ada yang negatif jadi anggotanya sekarang ada 8,” ujar Indra.

Indra memastikan bahwa mereka yang positif memiliki gejala ringan. Sehingga dilakukan karantina mandiri.

“Semua bergelaja ringan jadi tidak ada yang parah, jadi kita monitor juga anggota baik ASN, TA, PPASN, maupun cleaning service,” kata Indra.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 6 Agustus 2020 : Bertambah 54 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.