Rahmad Mas'ud

Sebanyak 490 Kasus Aktif di Balikpapan, 111 Kasus Dirawat di RS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus penularan covid-19 di Kota Balikpapan kian memprihatinkan. Bahkan pada Selasa (08/02/2022) kemarin terdapat 137 kasus baru.

“Kita ada 137 kasus dalam sehari. Tren Covid-19 memang kita mengalami kenaikkan.” ujar Wali Kota Rahmad Mas’ud kepada awak media, Rabu (09/02/2022).

Sehingga kasus aktif covid-19 shingga saat ini sebanyak 490 orang, sebanyak 379 menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah atau yang disediakan perusahaan  maupun isolasi terpusat (isoter)

“Jadi lebih banyak yang isolasi mandiri, yang ada di ICU rumah sakit ada dua orang usia tua,” ujarnya.

Dia mengatakan, sejauh ini pasien yang di rawat di rumah sakit masih dibawah rata-rata. “Masih standarlah, artinya kita berharap tidak ada peningkatan yang lebih serius,” ujarnya.

Kata dia, melonjaknya kasus covid-19 sehingga sejumlah pembatasan kegiatan di masyarakat di berlakukan dengan mengacu pada Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

“Kita tidak melarang masyarakat melakukan kegiatan, tapi membatasi ketentuan-ketentuan artinya rujukan kita dari Inmendagri. Pembatasan itu sudah dituangkan dalam Inmendagri,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 28 Agustus 2022 :  Bertambah 18 Kasus Aktif COVID-19 di Kaltim, 12 Kasus di Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.