Tenaga Kesehatan merawat pasien covid-19

Sejumlah Dokter Dilaporkan Terpapar Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memasuki gelombang ketiga covid-19 akibat varian Omicron, sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) yakni dokter dilaporkan telah terpapar covid-19

Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) M Adib Khumaidi mengatakan, saat ini tengah mengumpulkan data terkait laporan dokter yang terpapar covid-19

“Nakes terpapar itu kami sudah minta datanya, laporan dari beberapa daerah memang sudah ada, di DKI Jakarta dan Tangerang beberapa dokter sudah mulai terpapar,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Dalam diskusi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Jumat (4/2/2022) itu, Adib mengungkapkan, rata-rata dokter yang terpapar covid-19 kondisinya tanpa gejala atau gejala ringan.

“Tapi Ahamdulillah kondisinya masih tanpa gejala dan gejala ringan, belum ada yang gejala berat, tapi berapa jumlah dokter yang terpapar belum kita dapatkan,” ujarnya.

Dia meminta seluruh dokter dan tenaga kesehatan untuk kembali meningkatkan kedisiplinan untuk mengenakan alat pelindung diri lengkap karena pandemi mulai memasuki gelombang ketiga.

“Kami ingatkan kembali ke teman-teman karena sudah mulai lagi ada pasien-pasien Covid-19 soalnya,” ucap Adib.

Meski tenaga kesehatan dan dokter merupakan kelompok yang pertama kali mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster, Adib menegaskan vaksin bukan berarti kebal 100 persen dari Covid-19.

“Jadi walaupun kita sudah divaksin bukan berarti kita bebas tidak pakai masker sehingga kita tidak terpapar, kita masih bisa terpapar,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.