TMMD 110 di Tanjung membangun gorong-gorong

Selain Bangun Badan Jalan, TMMD Juga Pasang Gorong-Gorong

TANJUNG, Inibalikpapan.com – TMMD merupakan program terpadu yang di akselerasi guna membantu pemerintah dalam membangun baik fisik maupun non fisik serta mensejahterakan masyarakat. Dan bertujuan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Program ini yang sedang dilaksanakan Kodim 1008/Tanjung dalam TMMD ke-110 Tahun 2021 bertempat di Desa Lok Batu.

Melalui program ini, salah satu sasaran fisik nya ialah pembangunan infrastruktur badan jalan sepanjang 3.400 meter dengan lebar 7 meter, penghubung Desa Lok Batu – Desa kembang Kuning.

Disamping pembangunan badan jalan, juga dilaksanakan pemasangan gorong-gorong atau saluran air, Jumat (19/03/2021).

Pasi Teritorial Kapten Inf Pasidi mengatakan bahwa gorong-gorong ini memang sangat diperlukan. “Tujuan pemasangannya adalah untuk kelancaran drainase air supaya pada saat musim hujan air tidak tertampung di jalan,” terangnya.

Pasidi menambahkan, gotong royong dalam pembuatan gorong-gorong atau saluran air ini, sebagai solusi agar air mengalir ke sungai secara baik dan tidak terjadi luapan.

Bersinergi dengan warga setempat dan mengandalkan alat berat, pengerjaan pemasangan gorong-gorong dapat diselesaikan dengan cepat, dan sejauh ini segala bentuk kegiatan fisik maupun kegiatan fisik tambahan tidak mengalami hambatan. (Pendim1008)

Comments

comments

Baca juga ini :  Kebersamaan Anggota Satgas dan Orang Tua Asuh, Bukti TMMD 110 Kodim 0903/Tsr Diterima Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.