Semarakkan Kemerdekaan, Pertamina Bagikan Bendera Untuk Kendaraan Operasional

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Peringatan hari kemerdekaan RI ke-77 tahun ini harus dirayakan meriah. Salah satu cara dalam merayakannya adalah dengan memasang bendera di kendaraan. Hal ini juga dilakukan oleh Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan. Kamis, (11/08/2022).

“Hari ini kami melakukan pembagian bendera merah putih untuk dipasang di kendaraan operasional perusahaan,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Sebanyak 100 bendera tersebut dibagikan untuk kendaraan operasional perusahaan yang memasuki kantor besar KPI RU Unit Balikpapan.

Menurut Chandra, pembagian bendera ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kewajiban sebagai warga negara yang baik. 

“Sudah kewajiban bagi kita untuk mengibarkan bendera merah putih dalam memperingati hari kemerdekaan setiap tahunnya. Salah satunya adalah di memasang bendera di kendaraan ataupun hiasan lain dengan nuansa merah putih. Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengingat bagi kita untuk melaksanakan kewajiban tersebut,” kata Chandra.

Selain itu, pembagian bendera ini juga bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh lampisan masyarakat.

“Pemasangan bendera merah putih di kendaraan juga merupakan sarana untuk memperkuat rasa nasionalisme sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI,” ujarnya.

Untuk itu, Chandra juga mengajak semua orang untuk mengibarkan bendera di halaman rumahnya masing-masing dan juga di kendaraan.

“Kegiatan ini juga bagian dari dukungan terhadap surat edaran yang dikeluarkan oleh Walikota Balikpapan. Ayo kita semarakkan peringatan kemerdekaan tahun ini,” tutup Chandra.

Comments

comments

Baca juga ini :  Masuk Jalur Tikus, Polda Kaltim Amankan 800 Kg Daging Alana Asal India

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.