Home / covid-19 / Semua Tim Gugus Tugas Balikpapan Jalani Swab, Ruangan Ditutup Sementara
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Rahmad Mas'ud saat konfrensi pers

Semua Tim Gugus Tugas Balikpapan Jalani Swab, Ruangan Ditutup Sementara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah satu mitra kerja Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan dinyatakan positif, seluruh Tim Gugus Tugas langsung menjalani swab test. Sementara ruangan yang biasa digunakan distrerilkan.

“Jadi kita tutup dulu sambil kita tunggu hasil swab,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat menggelar konfrensi pers, di Asrama Haji Batakan, Jumat (07/08).

Rizal mengungkapkan, dirinya juga langsung menjalani  pemeriksaan swab  sebagai langkah antisipasi. “Termasuk saya juga di swab  dan Alhamdulillah saya sudah terima hasil swab duluan dan hasilnya negatif covid-19,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan , pihaknya akan melakukan tracing lebih jauh jika ada indikasi mitra Gugus Tugas yang terpapar . Meski begitu Rizal memastikan Kantor Wali Kota tetap akan bukan Senin pekan depan. Saat ini masih disetrilkan.

“Jadi Senin Kantor Wali Kota tetap buka, tapi ruangan yang bisa digunakan Gugus Tugas ditutup karena disterilkan lebih dulu,” ujarnya.

Sementara hari ini ada penambahan 28 kasus positif covid-19, sehingga jumlahnya menjadi 675 kasus dari sehari sebelumnya 667 kasus. Sedangkan yang menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 94 kasu dari sebelumnya 86 kasus.

Kemudian yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 178 kasus menjadi 172 kasus. Adapun pasien sembuh menjadi 397 kasus dari sebelumnya 372 kasus dan yang meninggal positif 32 kasus atau bertambah 1 kasus dari sehari sebelumnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Angkasa Pura Balikpapan kembali Salurkan Dana Kemitraan, Dukung Pengembangan UKMM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Meski kondisi covid-19, Angkasapuri Pura Balikpapan konsisten menyalurkan dana pinjaman kemitraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.