Pemain Borneo FC Samarinda / Oficial Borneo FC

Sikat Persis Solo 2-1, Borneo FC Kembali Kuasai Klasemen Sementara Liga 1

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC kembali ke puncak klasemen sementara setelah menaklukkan tamunya Persis Solo 2-1 dalam lanjutan liga 1 oekan ke-7 di stadion Segiri Samarinda, Minggi (28/08/2022).

Berkat kemenangan tersebut, Pesu Etam kini mengoleksi 18 poin, sekaligus menggeser Madura United yang sempat di puncak klasemen sejak Sabtu (27/08/2022), dengan koleksi 16 poin.

Laskar Sambernyawa sempat unggul lebih dulu dari tua rumah, setelah Althaf Indie mencetak gol pada menit ke-36. Namun hanya selang lima menit, tim asuhan Milomir Seslija menyamakan skor menjadi 1-1. Hingga turun minum skor tak berubah masih imbang kedua tim.  

Di babak edua, tuan rumah langsung tampil menekan untuk mengejar kemenangan dan tak perlu menunggu waktu terlalu lama, pada menit ke-59 stadion Segiri kembali bergemuruh.

Gelandang asing tuan rumah asal Argenti mampu memaksimalkan peluang. Tendangannya kerasnyamemaksa kiper Persis Solo memunggut bola dari dalam gawangnya sendiri untuk yang kedua kali.

Namun gol itu menjadi yang terakhir bersarang ke gawang. Karena setelah itu, kedua tim tak mampu mencetak gol  lagi. Meskipun sebenarnya, ada sejumlah peluang yang tercipta di depan gawang.

Berkat kemenangan tersebut, tim asal Kota Tepian itu tak terkalahkan selama bertandingan di kandang sendiri. Menjadi kemenangan yang ke lima di kandang sendiri musim ini.

Sedangkan bagi Persis Solo dengan kelahan tersebut, membuat Syamsul Arif dan kawan-kawan gagal melanjutkan trens positif. Setelah sebelumnya, dua kali meraih kemenangan.

Tim asal Solo itu kini hanya terpaut satu strip diatas zona degradasi. Persis Solo menempati peringkat 15 klasemen sementara dengan poin 6 dari 7 laga yang sudah dilakoni. Karena hanya dua kalimenang dan 5 kalah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.