Silaturahmi Ramadan INSA Balikpapan, Wali Kota Ingatkan Pentingnya Sinergitas

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mewakili Pemerintah Kota Balikpapan memberikan apresiasi kepada Pengurus Indonesian Nasional Shipowners Association (INSA) Balikpapan yang telah melaksanakan kegiatan silaturahmi ramadan di ballroom Novotel pada Senin (25/4/2022).

Rahmad yang juga Ketua INSA Balikpapan ini mengajak seluruh pengurus, anggota, maupun stakeholder INSA untuk bersama-sama meningkatkan dunia kemaritiman, sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Kota Balikpapan, apalagi letak geografis Kota Balikpapan sangat strategis yang justru miliki potensi besar sebagai pintu masuk IKN di Kaltim. 

“Saya berharap peranan dari pengusaha-pengusaha maritim yang ada di Kota Balikpapan, akan mampu mengisi dan mengambil peluang untuk berkontribusi membangun dan juga mensukseskan pemindahah IKN yang ada di Kaltim,” ujar Rahmad Mas’ud.  
“Jangan sampai pengusaha lokal jadi penonton di rumahnya sendiri,” tambahnya. 

Kata Rahmad, artinya harus bersinergi karena tidak bisa senduri, dengan kebersamaan peluang besar bagi pengusaha di Balikpapan agar mampu bersangi dengan pengusaha di luar, karena Balikpapan miliki potensi besar sebagai penyangga IKN. 

“Saya berharap kesinergian kita baik dari pengurus maupun stakeholder yang tergabung dalam INSA akan mampu bersinergi, jangan jadikan pesaing itu musuh, tapi jadikan pesaing mitra kita untuk membangkitkan semangat kita,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala KSOP Balikpapan, Takwim Masuku mengatakan, selaku Pemerintah Pelabuhan, KSOP melihat adanya asosiasi INSA di Balikpapan ini sangat membantu dan sekaligus menjadi mitra bagi pemerintah, mengingat bisa lebih mudah jika ingin melakukan komunikasi dengan berbagai pihak khususnya di dunia ke maritiman. 

“Kami bersyukur juga bahwa dalam setiap komunikasi terkait kebijakan pemerintah di pelabuhan itu sangat disikapi dengan baik,” akunya. 

Apalagi dari beberapa wilayah dirinya bertugas, kondusifitas pelabuhan di Balikpapan salah satu yang terbaik dan diharapakan agar terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. 

Baca juga ini :  Choky Sitohang Berikan Pembekalan Publik Speaking Personel Kodam VI Mulawarman

“Begitu juga dengan kegiatan silaturahmi agar semakin sering dilaksanakan khususnya membahas dunia kemaritiman,” tutupnya. 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.