Siswa MAN 2 Samarinda Sambut Fazzio Youth Project Goes to School 

SAMARINDA,Inibalikpapa.com – Kehebohan kegiatan bertajuk Fazzio Youth Project (FYP) Goes to School garapan Yamaha Kaltim terus berlanjut.

Setelah sebelumnya bikin heboh lingkungan SMKN 1 Samarinda. Kali ini FYP Goes to School hadir di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2  Samarinda.

Event yang digagas PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Main Dealer Yamaha Kaltimtara ini pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak di lingkungan MAN 2 Samarinda.

Wakil Kepala MAN 2 Samarinda bidang Kesiswaan, Erliani mengaku berterimakasih kepada Yamaha dengan adanya FYP Goes to School ini.

“Adannya kegiatan Yamaha Goes to School ini, Alhamdulillah kami bersyukur Yamaha mempercayakan kegiatan ini di sekolah kami, dimana kegiatan ini bisa mengasah bakat anak anak kami,” ujar Erliani.

Menurutnya, ada FYP ini membuat siswa bersemangat karena menjadi ajang menyalurkan bakat siswa dari apa yang telah mereka lakukan di sekolah melalui kegiatan ekstra kurikuler yang ada.

“Karena memang yg kita tampilkan khususnya dari lomba yang diadakan rata-rata mereka yang berasal dari ekskul Madrasah Aliah Negeri 2 Samarinda, kita punya 33 ekskul. Kedepannya kalo lihat mamfaatnya dan antusiasnya anaka-anak kami perlu minta dilanjutkan oleh Yamaha,” ungkap Erliani.

Dirinya berharap mereka yang lolos ke grand final bisa membawa nama baik madrasah dan minta kepada Yamaha bisa memberikan pelatihan dan keilmuan kepada anak anak untuk semakin berkembang.

Demikian halnya Reno Oktaviani guru sejarah di lingkungan MAN 2 Samarinda. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Yamaha.

“Dengan adanya kegiatan menarik ini bisa mengembangkan bakat anak-anak untuk bisa menotivasi  tampil di depan umum, berani berbicara karena di kelas kami juga mengajarkan publik speaking, kamu itu harus bagus karena di luar itu  bukan hanya skill di sekolah saja karena yang paling kepake itu kamu berani keluar,” ungkapnya.

Baca juga ini :  Ringankan Beban Korban Kebakaran, Mak Ganjar Dirikan Dapur Umum

Adanya FYP Goes to School para siswa menurut Reno sangat antusias. Diharapkan kedepannya, perlu dilanjutkan. 

“Apalagi saya dengar yang menang ada grandfinalnya, biar semakin bisa mengembangkan bakat siswa dan mengharumkan nama sekolah,” harap dia.

Muhammad Royan ketua OSIS MAN 2 Samarinda juga mengaku sangat berterimakasih kepada Yamaha dengan adanya FYP Goes to School tersebut.

“Bagusnya yang diadakan adalah lomba multitalenta. Ini bisa membuat mereka mau tampil dan memperkenalkan produk Fazzio yang merupakan still anak muda. Kedepannya FYP ini perlu dilanjutkan, meski ini pertama tapi potensinya sangat besar, kedepannya bisa lebih baik lagi,” terang Royan.

Menurutnya semua siswa sangat antusias. Terlebih acara seperti ini bisa membuat siswa buat have fun dan senang menyambutnya karena FYP ini sangat menarik.

“Buat yang lolos dalam lomba ini (FYP Goes to School), sebagai ketua OSIS saya berharap teman-teman bisa tampil maksimal, dan bisa mengharumkan nama sekolah, terimakasih Yamaha,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.