Home / iniFLASH / Soal Sanksi Melanggar Protokol Kesehatan, Wali Kota Balikpapan : Kita Lihat Perkembangan
Konfrensi pers Pemerintah Kota Balikpapan dan Tim Gugus Tugas

Soal Sanksi Melanggar Protokol Kesehatan, Wali Kota Balikpapan : Kita Lihat Perkembangan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan hingga kini belum mengatur soal sanksi bagi warga yang tak disiplin menerapkan prokol kesehatan, khususnya yang tidak mengenakan masker saat berada diluar.

“Kalau pada akhirnya sampai pada Perwali ya kita lakukan, nanti kita lihat perkembangan,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

Dia mengatakan, memang sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo telah meminta daerah agar lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan c ovid-19 dengan memberikan sanksi bagi warga yang melanggar.

”Kemarim bapak Presiden memerintahkan daerah-daerah untuk meningkatkan disiplin ada sampai pada sanksi-sanksi,” ujarnya.

Meski begitu, Rizal masih menunggu daerah lain yangt membuat sanksi atau petunjuk langsung dari Presiden maupun Tim Gugus Tugas Percepatanb Penanganan Covid-19 terkait sanksi yang akan ditindaklanjutinya.

“Nanti kita lihat daerah-daerah lain apa yang dilakukan Mungkin nanti ada petunjuk baru dari apak Presiden atau Tim Gugus Tugas akan kita tindaklanjuti. Kalau memang harus surat Perwali atau Surat Edaran nanti kita buat,” ujarnya

“Cuma kita hati-hati, karena kan pengalaman sanksi yang dibuat di DKI itu dispersalahkan ombudsman, nah itu yang kita hati-hati jangan sampai ada masalah aspek hukumnya.”

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Pasar Baru Ditinggal Pedagang Mudik, Mall Baru Buka Oktober

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam beberapa bulan terakhir Pasar Baru rupanya banyak ditinggal pedagang. Karena kini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.