Bike Hati Cycling Club Balikpapan

Sukses 1st Anniversary Bike Hati Cycling Club Balikpapan, Suharno : Tahun Depan Lebih Baik Lagi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tak terasa, setahun sudah komunitas sepeda “Bike Hati Cycling Club Balikpapan”. Di usianya yang pertama tersebut, Bike Hati pun beberapa waktu lalu merayakannya dengan gelaran bertajuk 1st Anniversary Bike Hati Cycling Club Balikpapan.

Kegiatan dalam rangka 1st Anniversary Bike Hati Cycling Club Balikpapan tersebut berlangsung pada Sabtu (23/7/2022) bertempat di Parkiran BBS Grand City.

“Nah dalam gelaran Aniversary Bike Hati Cycling Club Balikpapan tersebut, ada dua kategori, yakni race dan fun bike. Untuk race kita bagi dua yakni man open dan woman,” ujar Ketua Bike Hati Cycling Club Balikpapan, Suharno.

Untuk jumlah peserta yang di kelompok man ada 70 peserta yang tidak hanya dari Balikpapan saja, tapi juga dari luar Balikpapan dan Kalimantan yaitu dari Surabaya, Banjarmasin, Yogyakarta.

 Sedangkan untuk woman hanya 11 peserta. “Untuk kategori fun bike jumlah peserta cukup banyak hingga 300 orang,” ungkap Harno sapaan akrabnya.

Terselenggaranya kegiatan ini yang di dalamnya terdiri dari race dan fun bike ini menurut Suharno adalah selain memperingati hari ulang tahun Bike Hati Cycling Club Balikpapan yang pertama juga untuk ajang silaturahmi sesama goweser di Balikpapan.

“Ini jadi ajang silaturahmi goweser Balikpapan, sekaligus mengenalkan kembali bawasanya ada komunitas sepada khusus road bike di Balikpapan, di mana  usia anggotanya 40 tahun ke atas,” terangnya.

Selama kurang lebih empat jam kegiatan berlangsung.  Hal ini dikarenakan race yang mencapai jarak tempuh 88 kilometer bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih dua jam. Sedangkan fun bike ditempuh sejauh 33 kilometer dengan waktu 1 jam hingga 2 jam mencapai finis.

“Karena rutenya dalam kota saja. kalau race rutenya dari BBS ke arah Sepinggan Lamaru, Gn Lampu, Samboja, km 10 dan finish di Grand City lagi,” ujar Harno.

Baca juga ini :  Bentuk Tim, Pemkot Balikpapan Hitung Dampak dan Kerugian Akibat Tumpahan Minyak Pertamina

“Kesan saya sebagai ketua dari Bike Hati Cycling Club Balikpapan, Alhamdulillah acara berjalan sukses tanpa ada accident sedikit pun. yang mana acara ini baru pertama kali diadakan komunitas Bike Hati sudah mendapat tanggapan yang positif dari komunitas sepeda di Balikpapan,” terangn Harno.

Perlu diketahui juga bahwasa pelaksanaan race dan fun bike ini gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun. Panitai mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para seponsor yang  sudah memberikan sumbangsihnya sehingga acara Anniversary Bike Hati yang pertama berjalan lancar.

“Kedepanya semoga di tahun yang akan datang Bike Hati Cycling Club Balikpapan bisa melaksanakan event Race dan Fun Bike lagi yang tentu lebih baik dari sebelumnya, dan para goweser Balikpapan tetaplah berolahraga sepeda patuhi rambu-rambu lalulintas yang mengutamakan keselamatan di jalan dan tetap menjaga protokol kesehatan. Fun Happy Healthy, ayo bersepeda,” tandasnya.

Sponsor Pertamina Patra Niaga, Pertamina Kilang pertamina internasional, Bank Syariah Indonesia KCP Balikpapan baru, indihome, Grup Astra Balikpapan, Kiki Bike Shop, Borneo Bike Shop (BBS).

 ITR (indotrack), Gemilang Zahra Indonesia, Oto Solution, Telkomsel, Bank Mandiri, Andalas, Ca Wash 99, Andalan Nusantara adyatama (ANA), Isoplus, Perusda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB), Entrasol, Squades, Fitbar Angkasa Pura Balikpapan, Hi C1000.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.