Home / iniFLASH / Tak ada Penolakan Warga Balikpapan Terkait Pemakaman Pasien Positif dan Negatif Corona
Rizal Effendi

Tak ada Penolakan Warga Balikpapan Terkait Pemakaman Pasien Positif dan Negatif Corona

BALIKPAPAN, Inibalikpapan- Pemerintah Kota Balikpapan bersyukur karena dari tiga pemakanan pasien yang positif maupun negatif virus corona, semuanya berjalan lancar dan tidak ada penolakan dari masyarakat

“Sampai sekarang kita alhamdulilah pemakaman 3 orang itu berjalan lancar tidak ada masalah,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Jumat sore (3/4/2020).

“Tentu kita harapkan jangan melakukan hal-hal yang sep[erti terjadi di daerah lain menolak dan sebagainya ,” sambungnya.

Bahkan Rizal memberikan penghargaan terhadap keluarga almarhumah pasien ke 3 yang meninggal tetap di makamkan sesuai prtokol pasien virus corona. Meskipun, hasil pemeriksaan almarhumah negatif corona.

“Bahkan yang luar biasa, saya memberikan penghargaan kepada keluarga . Jenazah yang ketiga waktu itu jenazah kita sudah dibawa dari rumah sakit Kanudjoso ke pemakaman,” katanya.

“Tapi ditengah jalan kita dapat informasi yang bersangkutan alhamdulilah, almarhum itu dinyatakan negatif,” ujarnya.

Kemudian kata Rizal, pihak keluarga dihubungi dan sempat ditawarkan untuk melakukan pemakaman seperti biasa. Namun pihak  keluarga justru mengikhlaskan, almarhumah dimakamkan sesuai protokol pasien virus corona.

“Tapi waktu itu kita sampaikan kepada keluarga apakah mau makam kan biasa atau sesuai protocol. Alhamdulilah keluarga menyatakan diteruskan saja pemakamannya,” ceritanya.

Dalam kesempatan yang sama, Rizal juga meminta media untuk berhati-hati dalam menyampaikan informasi ke masyarakat. “Jadi saya mohon jangan ada pemberitaan yang memancing-mancing,” tandasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pasien Positif Covid-19 di PPU 19 Kasus, Sembuh 11 Kasus

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Dalam 2 hari terakhir tak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.