Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kaltimra Suharto Dajbar

Tak Bisa Gelar Pasar Murah, Bulog Kaltimra Jualan Online

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bulog Kaltim dan Kaltara (Kaltimra) pada ramadan tahun ini dipastikan tidak bisa menggelar pasar murah. Hal itu karena saat ini tengah pandemi covid-19 sehingga ada larangan berkumpul.

“Untuk pasar murah saya berharap ada, cuma karena dari pemerintah tidak bisa berkumpul, karena covid-19 jadi tidak bisa,” ujar Kepala Bulog Kaltimra Suharto Djabar usai penyerahan sembako ke warga Balikpapan di kantor pemerintah kota Balikpapan, Rabu (22/4/2020).

Bulog pun kini beralih berjualan dengan memanfaatkan platform digital. Masyarakat bisa membeli secara online.” Bulog sekarang sudah masuk tokopedia, silahkan buka tokopedia, kemudian Bulog Balikpapan. Ada komoditi disitu,”katanya.

Selain itu juga bisa Bulog juga bekerja sama dengan platform ojek online (ojol). Karena kini ojol juga tidak bisa mengantar penumpang. kerjasama dengan ojol karena kebetulan mereka tidak dapat penumpang kita fungsikan supaya bisa order.

Sementara itu, Bulog menyiapkan sembako untuk program Pemerintah Kota Balikpapan terkait bantuan paket sembako bagi warga yang terdampak covid-19. Bantuan paket sembako itu sudah mulai dibagikan untuk tahap pertama.

“Yang dibagikan ke masyarakat ini, disiapkan Bulog, beras, minyak telur, kemudian komoditi lain, ada tepung juga kita siapkan,” katanya.

warga penerima sembako

“Itu untuk tahap awal ada 9.000-an kepala keluarga (KK) dibagikan ke beberapa kecamatan kan ada di Dinas Sosial pelaksana,”lanjutnya.

Kata dia, untuk beras tahap pertama bagi-bagi paket sembako  di Kota Balikpapan Bulog Kaltimra menyediakan sekitar 150 ton, “Komoditinya disiapkan sama Bulog, pelaksanaannya di Dinas Sosial, komandonya ada di Wali Kota,” tukasnya.

Baca juga ini :  Pertamina Kalimantan Salurkan Bantuan Modal Bagi UMKM Senilai Rp 3,6 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.