Tak Hanya Mall, Pemkot Tutup Kawasan Wisata Sejak 13 Hingga 16 Mei

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Jelang Hari raya Idulfitri 1442 Hijriah, Pemerintah Kota Balikpapan melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan mengerluarkan sejumlah kebijakan-kebijakan yang akan mulai diberlakukan pada Rabu (5/4/2021).

Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan, ada beberapa kebijakan Satgas Covid-19 Kota Balikpapan terkait Ramadan dan menjelang lebaran, yang pertama didirikan posko terpadu pengawasan dan pendisiplinan prokes di mal-mal yang ada di Balikpapan dan kawasan kuliner.

“Adapun posko tersebut berada di mal ewalk, pentacity, Plaza Balikpapan, Balikpapan Ocean Square, mal Fantasi, Living Plaza dan kawasan kuliner di pasar segar,” ujar Zulkifli kepada awak media, Rabu (5/5/2021).

Zulkifli menambahkan, untuk personel yang dilibatkan gabungan terdiri dari Polres, Kodim, Lanal, Lanud, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan Kota yang akan dibagi ke dalam dua shift penjagaan, shift pertama mulai pukul 11.00 hingga 17.00 wita dan shift kedua mulai pukul 16.30 hingga 22.30 wita. “Posisi posko berada di dalam mall, karena kami konsentrasinya dalam mal, sementara kalau diluar mall ada posko pengamanan ketupat mahakam,” ucapnya.

Selanjutnya untuk kawasan wisata pantai Manggar, Lamaru, Smackly, Kemala Beach, Kilang Mandiri, Penangkaran buaya Teritip, Kebun raya, mangrove center dan fasilitas umum kawasan lapangan merdeka, melawai monpera, dermaga lanal, dan sekitar taman 3 generasi, taman bekapai, taman lalulintas, BSCC Dome, kawasan Grandcity pada 13 Mei hingga 16 Mei akan ditutup.

“Sedangkan untuk pusat perbelanjaan dalam kategori mall dan plaza yang ada di wilayah Balikpapan pada 13 Mei ditutup,” kata Zulkifli.

Kemudian untuk jam operasional usaha masyarakat yang terutama di bidang penyediaan makanan dan minuman yang sampai malam hari, terhitung sejak adanya edaran ini sampai 16 Mei 2021 jam operasional menjadi 22.00 wita, sehingga tidak diberi kelonggaran satu jam lagi. “Di atas pukul 22.00 wita kalau ada pesanan bisa dilayani dengan takeway,” tutup Zulkifli.

Comments

comments

Baca juga ini :  Senin, Fraksi PDI Perjuangan Ajukan Surat Resmi Minta Hasil Paripurna Penetapan AKD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.