Istimewa

Terjadi Ledakan di Pabrik 5 PKT Bontang, Kepolisian Belum Bisa Lakukan Olah TKP

BONTANG. Inibalikpapan.com – Insiden ledakan terjadi di Pabrik 5 PT. Pupuk Kaltim (PKT) . Ledakan tersebut terjadi pada Sabtu (23/7/2022) , sekira pukul 12.00 WITA.

Polres Bontang yang mendapat informasi langsung ke lokasi kejadian, namun sayang belum bisa melakukan penyelidikan. Karena tidak bisa masuk ke lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polres Bontang Iptu Bonar Hutapea mengatakan, pihaknya saat tiba belum bisa melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).  Karena harus ada surat.

“Pada dasarnya kami quick response mendatangi lokasi, sudah berupaya koordinasi, namun dari pihak PKT menyatakan perlu surat dan sebagainya sehingga belum bisa melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya, Sabtu petang

Manajemen PKT melalui keterangan resmi SVP Sekretaris Perusahaan PKT, Teguh Ismartono menyatakan,  pada Sabtu dini hari, Pabrik 5 PKT shut-down karena ada malfungsi dari salah satu instrumen. Pada saat melakukan proses restart, terjadi over-firing.

Beruntung, hal tersebut ternotifikasi langsung secara cepat oleh tim di central control room sehingga dapat ditanggulangi dengan sigap. Pada pagi hari, ketika proses restart dilakukan, terjadi over-firing.

Mengenai penyebab over firing, masih dalam investigasi tim teknis PKT. Tim teknis akan mengevaluasi ulang dan jika ditemukan kerusakan akan segera diperbaiki, dan pabrik direaktivasi kembali.

Comments

comments

Baca juga ini :  Menyesuaikan PPKM Darurat, Kemenag Revisi Edaran Pelaksanaan Salat Idul Adha dan Qurban

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.