Gubernur Kaltim Isran Noor

Tiga Daerah di Kaltim Sudah Zona Hijau, Gubernur Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Laporan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim menyebutkan, hari pertama lebaran Senin (02/05/2022) kemarin, tak ada kasus baru covid-19.

Begitu pun tak ada pasien yang meninggal dunia. Sedangkan pasien sembuh bertambah 8 orang, sehingg pasien yang dirawat terus menurun jumlahnya, tersisa 8 orang.

Sehingga kini dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim, terdapat tiga daerah masuk zona hijau yakni Kabupaten Mahakam Ulu, (Mahulu), Kutai Timur (Kutim) dan Kota.

Sedangkan daerah lainnya masih zona kuning, yakni Kabupaten Berau, , Kutai Barat (Kubar), Kutai Kertanegara (Kukar), Penajam Paser Utara (PPU), Paser, Kota Bontang dan Balikpapan.

Meski angka kasus covid-19 terus menurun, namun Gubernur Kaltim Isran Noo tetap mengingatkan, warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Khususnya memakai masker, mencuci tangan dan vaksinasi lengkap hingga booster. Pasalnya, penularan covid-19 masih terjadi, sehingga harus ada kesadaran warga.

“Kita harus sadar dan waspada karena Covid-19 masih ada. Karena itu, jangan lupa terus berdoa agar pandemi ini segera berlalu dan tak kembali lagi,” ujarnya

Isran Noor mengajak masyarakat bersyukur karena umat Islam tahun ini dapat leluasa beribadah Ramadan, merayakan lebaran Idulfitri bahkan bepergian mudik.

“Mudik Lebaran tanpa ada penyekatan seiring makin melandainya kasus-kasus positif Covid-19,” imbuhnya. (adpimprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  DLH Klaim Pengusaha Mulai Patuhi Ikuti Aturan Main Pencegahan Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.