Tingkatkan Solidaritas Musisi Melalui Konser Musik Kemerdekaan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dua event musik, Rock N Mob dan konser musik kemerdekaan digelar di Plaza Balikpapan.

Sebanyak 87 musisi Balikpapan dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi turut andil dalam kegiatan tersebut, Sabtu (3/9/2022).

Event Rock N Mob dimulai dari pukul 17.00-18.00 Wita dengan komposisi 10 keyboardis, 15 gitaris, 15 bassist, 37 Vokalis serta 10 drummer yang termasuk didalamnya Wakil Gubernur Kalimantan Timur.

Acara yang digelar oleh Balikpapan 4 lagu, diantaranya ‘We Will Rock You by Queen’, ‘It’s My Life by Bon Jovi’, ‘Separuh Nafas’, ‘Semut Hitam’, ‘Final Count Down’. Juga ditambah beberapa lagu spontan yang dinyanyikan dengan penuh semangat.

Ketua Balikpapan Music Club, Iswara Pranaditya mengatakan sehubungan dengan perayaan kemerdekaan ke-77, awalnya mereka ingin menampilkan 77 musisi. Namun antusias mereka, akhirnya 87 grup musik kota Minyak.

“Sebetulnya targetnya 77 musisi. Tapi ternyata, teman-teman musisi banyak yang ingin ikut. Akhirnya kami tetap memfasilitasi teman-teman lain supaya bisa ikut gabung,”ucapnya.

Kemudian acara dilanjutkan Konser Musik Kemerdekaan yang menampilkan 5 grup musik. Diantaranya Boba band, BMC, Bodhisattva, Fast and Break, dan ditutup oleh Air Borne.

Iswara mengatakan, acara ini sebagai bentuk partisipasi pihaknya dalam merangkul musisi Kota Balikpapan.

“Ini juga sebagai bentuk partisipasi Balikpapan musik club untuk merangkul teman-teman musisi bersama-sama memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas antar musisi yang ada di kota Balikpapan.

“Harapannya supaya lebih solid lagi antar sesama musisi. Juga menjadi ajang silahturahmi musisi,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Diserang Hama, Petani Karangjoang Beralih ke Tanaman Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.