Borneo FC Samarinda / Oficial Borneo FC

Unggul Agregat 6-0 Atas PSS Sleman, Borneo FC Tantang Arema FC di Final Piala Presiden

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC akan menantang Arema FC pada final Piala Presiden 2022. Setelah pada leg kedua semifinal mengalahkan PSS Sleman 4-0 di stadion Segiri Samarinda, Senin (11/07/2022) malam.

Dengan hasil itu, Pesut Etam unggul agregat 6-0 atas Super Elang Jawa. Karena pada semifinal leg pertama di stadion Maguwoharjo Sleman, tim asala Kota Tepian itu menang 2-0 ata tuan rumah.

Dalam laga leg kedua yang di saksikan ribuan pendukungnya, tim asuhan Milomir Seslija tersebut unggul 1-0 menit ke-16 melalui aksi striker anyarnya asal Brasion Matheus Pato.

Lalu pada injury time babak pertama gelandang serang naturalisasi Stefano Lilipaly membuat Borneo FC unggul 2-0. Sekaligus memaksa kiper PSS Sleman Dimas Fani memunggul bola dari dalam gawangnya kedua kali.

Meski telah unggul, Borneo FC tak menurunkan tempo permainan dan terus menekan tim asuhan Seto Nurdiyantoro. Terbuktu 10 menit babak kedua berjalan gelandang Muhammad Sihran mencetak gol ketiga.

Lalu 12 menit kemudian, pemain naturalisasi berdarah Belanda Diego Michiels menutup pesta gol Borneo FC sekaligus membawa keunggulan 4-0.

Dalam laga itu, PSS Slerman harus kehilangan salah satu pemainnya Rifky Suryawan setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-84.

Di laga lainnya, Arema FC berhasil melaju ke final setelah menang agregat 4-1 atas PSIS Semarang. Karena pada leg pertama semifinal unggul 2-0 dan legi kedua unggul 2-1.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bandara SAMS Sepinggan Terima Bantuan 1000 Liter Cairan Disinfektan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.