Home / covid-19 / Usai Jalani Isolasi Mandiri, Kepala BKD Kaltim Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
Ilustrasi (radar tegal)

Usai Jalani Isolasi Mandiri, Kepala BKD Kaltim Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim H Didi Rusdiansyah sejak Jumat (31/07) kemarin, telah dinyatakan sembuh dari covid-19 setelah sempat jalani isolasi selama 11 hari.

“Alhamdulillah, Pak Didi Rusdiansyah sudah sembuh dari Covid-19. Tanpa keluhan, kondisinya baik,” kata Direktur RSUD Abdul Wahab Sjahranie dr David Hariyadi Mashjoer dikutip dari akun resmi Pemrov Kaltim, Sabtu (1/8).

David mengungkapkan, Didi dinyatakan sembuh, karena sesuai pedoman Covid-19 Protokol Kesehatan setelah selesai menjalani isolasi kasus terkonfirmasi tanpa gejala. Di mana pasien tanpa gejala tidak dilakukan Swab PCR.

“Jadi, tidak perlu lagi isolasi mandiri. Hanya perlu berhati-hati agar tidak terinfeksi dari orang lain,” ujarnya.

Penularan covid-19 di Kaltim belakangan semakin meluas, bukan hanya berasal dari pendatang luar Kaltim tapi juga telah terjadi transmisi lokal, masuk ke perkantoran, pasar hingga tenaga medis. Termasuk ke sekolah.

Bahkan sebelumnya Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi juga sempat dinyatakan positif covid-19. Namun setelah menjalani isolasi mandiri, Wakil Gubernur bersama istri akhirnya dinyatakan sembuh dan kembali melakukan aktifitas.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 8 Agutus 2020 : Bertambah 35 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 28 Kasus Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim masih bertambah hingga hari ini. Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.