Gubernur Kaltim Isran Noor menghadiri vaksinasi anak di Kantor Samsat Batakan Balikpapan, Sabtu (22/01/2022)

Vaksinasi Anak di Kukar dan Paser Masih Rendah, Rata-rata di Kaltim Diatas 50 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kaltim masih jauh dari harapan. Karena masih ada beberapa daerah yang capaiannya rendah

Gubernru Kaltim Isran Noor mengatakan, dari laporan yang diterima rata-rata diatas 50 persen. Dua daerah masih menjadi catatannya yakni Kabupaten Paser dan Kutai Kertanegara (Kukar)

“Laporan kapolres yang ada di Kaltim sudah mencapai diatas 50 persen rata-rata, untuk hari ini sasarannya 6-11 tahun,” ujarnya disela-sela vaksinasi anak di Kantor Samsat Batakan Balikpapan, Sabtu (22/01/2022)

Menurutnya, ada beberapa alasan yang menyebabkan capain vaksinasi anak di Kabupaten Kukar dan Paser masih rendah yakni lokasi yang jauh dan adanya penolakkan dari orangtua.

“Mungkin jauh tenmpatnya, ada juga yang tidak mau, itu ada. Ada anaknya mau, orangtuanya gak mau, tapi gak apa-apa biasa itu diseluruh Indonesia ada seperti, di seluruh dunia, di Amerika juga ada seperti itu,” ujarnya

Sementara justru ada beberapa daerah yang justru telah melebih dari target. Diantaranya Kota Balikpapan, Bontang dan Samarinda. Bahkan Kota Balikpapan capaiannya 93 persen.

“Mudah-mudahan bisa dikejar bisa lebih 65 persen diakhir bulan Februari 2022 ini untuk Kaltim,” ujarnya

Sementara untuk vaksinasi umum lanjutnya, untuk Kaltim dosis pertama sudah diatas 90 persen. “Sudah diatas 80 persen secara keseluruhan, yang vaksin satu sudah diatas 90,” ujarnya

Dia menambahkan untuk hari ini vaksinasi anak digelar serentak seluruh Kaltim. “Targetnya atau sasarannya itu seluruh Kaltim 8 ribus dosis, mudah-mudahan bisa melebihi,” ujarnya.

Di laksanaka di seluruh Kaltim rencananya 8 ribu sasaran mudah-mudahan bisa lebih

Comments

comments

Baca juga ini :  Bandara Ibu Kota Negara Sekitar 20 KM dari Istana Presiden, Dua Bandara di Kaltim akan di Tingkatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.