Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono

Wakil Ketua DPRD Ingin Balikpapan Punya Damkar Mini

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com -Belakangan ini sering terjadi kebakaran di Balikpapan, terutama di permukiman penduduk yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran (Damkar). Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono meminta kepada instansi terkait seperti

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan serta pihak Perumda Tirta Manuntung (PTM) agar memeriksa sejumlah hydrant di beberapa titik di Balikpapan  apakah masih berfungsi atau tidak.

“Kami minta BPBD dan pihak Perumda Tirta Manuntung agar memeriksa sejumlah hydrant di Balikpapan yang dapat membantu pemadaman apabila terjadi kebakaran,”  kata Budiono kepada media ini melalui ponsel, pada Rabu (10/8/2022).

Budiono mengaku, dirinya sangat khawatir sebab selama pekan ini telah terjadi beberapa kali peristiwa kebakaran di Balikpapan.

“Sebaiknya jaringan pipa hydrant  dikoneksikan dengan jaringan instalasi air di setiap rumah warga. Tapi harus dikroscek lagi apakah pipa hydrant tersebut berfungsi atau tidak sehingga bisa membantu pemadaman api saat terjadi kebakaran,” ujar anggota DPRD Dapil Balikpapan Barat ini.

Selain itu, Budiono juga mengusulkan pengadaan damkar mini yang bisa masuk jalan-jalan sempit untuk mengantisipasi agar api tidak membesar.

“Saya kira damkar mini bisa diandalkan untuk mencegah api agar tidak membesar,”pungkas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan ini.

Hydrant adalah sistem pemadam api yang menggunakan media air, secara sistemnya tidak berbeda dengan sistem pompa air yang ada dirumah

Comments

comments

Baca juga ini :  Telkomsel Luncurkan Paket Internet Sakti, Bagi Pelanggan di Kalimantan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.