Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari

Wakil Ketua DPRD Usulkan Tambahan Sekolah di Baltim

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan mendorong agar direalisasikan pembangunan sekolah baru di kawasan Kecamatan Balikpapan Timur.

Rencana itu merupakan salah satu upaya dalam mengatasi masalah minimnya daya tampung sekolah negeri, sebab masih menjadi persoalan utama dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Balikpapan.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Subari mengatakan, bahwa perlu ada sekolah menengah pertama di Balikpapan Timur. Sebab saat ini cuma ada dua SMP di wilayah tersebut. Yakni SMPN 8 dan SMPN 23.

“Kalau SMPN 8 itu, hanya untuk zonasi Manggar saja. Sedangkan untuk SMPN 23 zonasi Batakan dan Manggar, ini akan menjadi Pekerjaaan Rumah (PR) buat kita. Sebab penambahan jumlah penduduk juga semakin meningkat,” ujar Subari kepada media, Selasa (21/6/2022).

Subari menjelaskan, belum lagi nanti akan ada lagi pemekaran di wilayah Balikpapan Timur, karena jumlah RT yang semakin banyak. Namun pihaknya berharap seluruh anak yang ada di kota Balikpapan, khususnya di Balikpapan Timur dapat melanjutkan pendidikan.

Dia menuturkan, rencananya kita akan menambah rombel sekolah, agar daya tampung untuk lulusan sekolah dasar dapat tertampung. Dan tahun depan kita akan menganggarkan untuk pembangunan sekolah SMP baru di Balikpapan Timur.

“Ini menjadi persoalan kita bersama dan kita akan fokus, gimana caranya nanti kita bisa membangun sekolah SMP baru di Balikpapan Timur, khususnya di daerah Manggar agar PPDB tahun depan bisa lebih baik lagi,” terangnya.

“Kalau bicara pemerataan benar belum merata, karena sudah pernah disebutkan bahwa kita perlu membangun sekolah baru, khususnya di Balikpapan Timur,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  DPD Sepakati akan Ajukan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi Terkait Presidential Treshold

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.