Muhaimin dilantik sebagai Pejabat Sekda Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Lantik Muhaimin Sebagai Pj Sekda

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Guna mendukung kinerjanya di Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud melantik Muhaimin sebagai Pj Seketaris Daerah (Sekda) Kota Balipapan pada, Rabu (19/10/2022) di Balai Kota.

“Selamat dan sukses kepada saudara Muhaimin yang dilantik sebagai pejabat Sekda Kota Balikpapan, tentuhya pengangkatan ini telah melewati berbagai pertimbangan yang matang, baik dari aspek kinerja, kualifikasi, kompetensi, kebutuhan, penyesuaian organisasi,kepegawaian, serta pertimbangan aspek teknis lainnya seperti integritas dan moralitas,” kata Rahmad dalam sambutannya.

Pelantikan ini juga telah sesuai dengan ketentuan dalam peraturan presiden nomor 3 tahun 2017 tentang pejabat seketaris daerah, yakni bahwa pejabat seketaris daerah diangkat apabila seketaris daerah tidak dapat melaksanakan tugas paling singkat 15 hari sampai dengan 6 bulan.

“Untuk itu berhak menerima tunjangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, sehingga tidak berlebihan kiranya jika daya beserta seluruh jajaran Pemkot Balikpapan menantikan kerjasama serta kinerja yang baik dan optimal, dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Rahmad.

Kata Rahmad, sebagai motor penggerak organisasi pemerintaj daerah, jabatan Sekda sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting, karena Sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusub kebijakan.

“Serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis, dan unit pelaksana lainnya,” akunya.

Rahmad juga meminta, agar Pj Sekda dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk dapat menciptakan dinamisasi pemerintah Kota Balikpapan.

Disamping harus mampu mengemban seluruh  aktivitas maupun tugas-tugas administratif, juga harus mampu menyikapi penyelenggaraan otonomi daerah, mampu mengambil langkah-langkah strategis demi kelancaran jalannya pemerintahan dan pembangunan.

Serta mampu berkoordinasi, berkomunikasi, dan bersinergi secara produktif baik dengan perangkat daerag, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, instansi vertikal, TNI dan Polri, serta seluruh stakeholder lainnya.

Baca juga ini :  Stok Beras, Tepung, Daging Sapi dan Minyak Goreng di Balikpapan

“Saya ingatkan semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi dan sesuai dengan hukum yang berlaku, sehingga semua tindakan dan kegiatan dapat dipertanggungjawabkan,” imbuhnya.

Sejalan dengan itu, seluruh perangkat daerah TNI Polri beserta seluruh stakeholder lainnya untuk bersedia memberikan dukungan kepada pejabat sekda dalam menjalanlam amanah tugas yang baru diembannya. Seperti kita ketahui tantangan tugas-tugas pemerintah Kota Balikpapan akan semakin berat, terutama dalam menyambut kehadiran IKN, sehingga diperlukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka mendukung agenda pembangunan.

“Dengan sinergitas yang baik, saya yakin berjalannya roda pemerintahan dan pembangunan dapat dilakukan secara optimal,” harapnya.

“Serta jalanlan tugas yang diberika  dengan penuh tanggungjawab dan amanah,” pungkasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.