Wali Kota Beri Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi, Ada Atlet Hingga Tokoh Olahraga

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Guna mendukung atlet yang meraih berbagai prestasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memberikan penghargaan bagi insan olahraga berprestasi, Selasa (13/9/2022) di Aula Balaikota Balikpapan.

Penghargaan diberikan kepada 35 orang atlet dan pelatih serta lima stakeholder dan tokoh olahraga. Mereka yang mendapatkan penghargaan telah berhasil membanggakan Kota Balikpapan di tingkat nasional.

Masing-masing menerima piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud didampingi Anggota DPRD Kota Balikpapan, Andi Arif Agung.

Dalam sambutannya Wali Kota Rahmad Mas’ud mengungkapkan, prestasi para atlet dan pihak-pihak penerima penghargaan patut dijadikan contoh.

“Harusnya penghargaan kita berikan saat puncak Haornas. Namun ada perubahan jadwal dari protokol Pak Wapres,” ujar Rahmad Mas’ud.

Dirinya berupaya agar Pemerintah Kota Balikpapan lebih konsisten memperhatikan para atlet yang prestasi maupun yang belum berprestasi.

“Mungkin kita bisa memberikan mereka fasilitas atau kemudahan untuk mereka bekerja, baik di perusahaan swasta maupun perusahaan-perusahaan daerah,” tuturnya

Lanjut Rahmad, diharapkan para atlet diprioritas misalnya dimudahkan untuk masuk perusahaan swasta atau daerah.

“Nanti kami bisa beri rekomendasi seperti jalur prestasi,” akunya.

Nama Mantan Ketua Umum Persiba Balikpapan Syahril HM Taher juga terdaftar sebagai penerima penghargaan. Bagi publik sepak bola Kota Minyak, nama Syahril tentu tidak asing.

Ia turut memberikan prestasi untuk Persiba Balikpapan. Tentu yang paling dikenang saat Persiba berhasil finish di 3 besar pada ISL 2009.

Selain Syahril, juga ada nama Roy Nirwan. Mantan Ketua Umum KONI Balikpapan itu dinilai sukses memberikan dedikasinya terhadap olahraga.

“Saya berharap olahraga di Balikpapan itu bisa kompak, agar bisa berjaya lagi,” ujar Roy Nirwan Ketua Umum Perbakin Kaltim tersebut. 

Sementara itu, Pangeran Septo Wibowo Siburian atlet panjat tebing sangat berterima kasih kepada Pemkot Balikpapan  yang sudah memberikan penghargaan.

Baca juga ini :  Rahmad Mas’ud Tepis Isu Ingin Bangun Dinasti Keluarga di Kaltim

Hanya saja dia berharap perhatian Pemkot Balikpapan terhadap atlet terus terjalin. Terutama dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim November mendatang di Berau. 

“Kalau bisa bonus porprov untuk tahun ini bisa ditingkatkan lah. Supaya kita bisa bersaing lah dengan daerah lain. Karena kita kan inginnya kan sejahtera. Teman-teman juga banyak yang pindah ke daerah lain karena tawaran yang lebih besar,” ujarnya kepada jurnalis media ini.

Senada dengan saudaranya, Michael Owen Siburian yang juga atlet panjat tebing berharap bonus porprov  tahun ini bisa naik. Setidaknya hal itu bisa menjadi motivasi para atlet untuk memberikan prestasi emas. Mengingat, Balikpapan menargetkan juara umum pada multi event empat tahunan tersebut. 

Hal itu menurut Owen sangatlah penting. Selain menjadi motivasi atlet, bonus yang tinggi juga menjadi pelecut semangat para atlet.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.