Wali Kota Resmikan Seketariat Wahdah Islamiyah di Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meresmikan Kantor DPD Wahdah Islamiyah di kawasan Jalan MT Haryono Kavling 8 Square Blok A3 RT 28 Damai Bahagia, Jumat (11/2/2022).

Hadir dalam kegiatan peresmian, Kepala Kemenag, Ketua MUI Kota Balikpapan serta sejumlah pengurus Wahdah Islamiyah. 

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud  mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Balikpapan menyambut baik adanya Seketariat DPD Wahdah Islamiyah di Kota Balikpapan, dengan kehadiran Wahdah bisa semakin mempererat tali silaturahmi dan menyebarkan siar islam agar bisa terus berkumandang di dunia bahkan di Kota Balikpapan khususnya. 

“Tentu kami menyambut baik, dan diharapkan bisa ada sinergi dengan Pemerintah Kota Balikpapan,” ujar Rahmad Mas’ud, Jumat (11/2/2022).

Tak lupa Rahmad juga mengingatkan kasus pandemi Covid-19 di Kota Balikpapan yang kian naik, meski begitu Pemkot terus mengimbau warga untuk penting menjaga prokes yang menjadi ikhtiar dalam menghadapi pandemi ini. 

“Termasuk Pemkot Balikpapan sudah berikhtiar dengan memaksimalkan vaksinasi, yang capaiannya sudah sampai 114 persen, dan prokes tetap digalakan dalam melindungi diri dan keluarga,” ajaknya. 

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Balikpapan, Johan Marpaung mengatakan, dengan adanya Wahdah Islamiyah di Balikpapan tentunya diharapkan bisa membantu pemerintah dan Kementerian Agama dalam memberikan siar agama. 

“Kami merasa yakin dengan kehadiran mitra-mitra ini kita bisa bersama-sama memberikan solutif inspiratif dan jadi berkreatif serta bersinergi dengan program pemerintah, misalnya dalam masalah keagamaan, ekonomi, sosial,” kata Johan. 

“Tak lupa dia berharap jangan sampai ada berbenturan dengan yang lain baik kepentingan dalam berdakwah dan jangan sampai juga berbenturan dengan program pemerintah yang sudah dicanangkan,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Pelatih Persiba: Kemenangan Ini Belum Apa-apa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.