Wali Kota Tinjau Lahan Rumkit Balikpapan Barat, 2022 Mulai Dibangun

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Guna memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi warga Kota Balikpapan, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memastikam jika pada 2022 mendatang, Rumah Sakit di Balikpapan Barat akan dibangun.

Didampingi Direktur RS Sayang Ibu Indah Pertamasari, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meninjau lahan lokasi RS Balikpapan yang berada persis dipinggir  jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Baru Ulu, RT 16, Balikpapan Barat, Kamis pagi (19/8/2021).

 Lahan tersebut merupakan milik pemerintah kota seluas 5000 meter berbatasan dengan laut. Di lokasi diketahui ada beberapa bangunan permanen milik warga dan bangunan kosong.

“Insyaallah tahun 2022 akan dibagun. Sudah kami tinjau lokasinya dan lahannya memang layak dibangun rumah sakit,” ujar Rahmad Mas’ud saat diwawancarai Inibalikpapan.com, Kamis (19/8/2021).

Rahmad menilai pembangunan Rumah Sakit Di Balikpapan Barat ini sejalan dengan visi dan misinya dalam hal bidang kesehatan untuk menyediakan fasilitas kesehatan di Balikpapan Barat dan Balikpapan Timur.

“Lahan juga tidak ada masalah karena memang lahan milik Pemkot Balikpapan, sehingga kita tidak perlu ada prmbebasan laham, biar nanti biayanya diarahkan pembangunan rumah sakitnya,” jelas Rahmad.

Dalam pelaksanaan pembangunan rumah sakit di Balikpapan memang akan terdampak dengan beberapa rumah warga disekitar pembangunan, tapi lahan di rumah warga itu milik Pemkot, mereka dengan senang hati pindah jika memang lahan itu diperlukan untuk pembangunan.

“Ya sudah dikomunikasikan dengan warga, mereka siap pindah dan tentu kami juga siapkan kompensasi yang saat ini masih dihitungkan nilainya,” tutup Rahmad. Sementara seorang warga yang bertanya kepada inibalikpapan mengaku tidak mengetahui dekat rumahnya akan dibangun rumah sakit Balikpapan Barat. “Ada apa mas?, ada pak wali. Oh mau bangun rumah sakit. Saya nggak tahu,” ucap ibu yang tinggal sejak lama di kawasan itu berseberangan dengan jalan gang di Kelurahan Baru Ulu.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.