Wali Kota Apresiasi Parpol Bantu Percepatan Vaksinasi di Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kota Balikpapan juga mendapat dukungan dari berbagai pihak salah satu partai politik, seperti yang dilaksanakan DPC PDIP Kota Balikpapan yang melaksanakan vaksinasi di Gedung Kesenian, Rabu (3/11/2021).

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty hadir turut hadir melihat langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi. 

Rahmad memberikan, apresiasi kepada DPC PDIP Kota Balikpapan yang telah melaksanakan vaksinasi kepada warga Balikpapan, sehingga presentase warga  yang divaksin bisa meningkat. 

“Total ada 2 ribu dosis yang disiapkan hari ini, artinya walau pun sudah vaksin kita tetap prokes, tetap prokes dijalankan,” ujar Rahmad Mas’ud kepada media, Rabu (3/11/2021).

Apalagi kegunaan vaksin sebagai mendukung kekebalan tubuh kita, sehingga kalau terpapar Covid-19 risiko yang disebabkan bisa ringan. 

“Ini juga sebagai ikhtiar Pemerintah Pusat melindungi warganya dari pandemi Covid-19,” akunya. 

Saat ini juga capaian vaksinasi di Kota Balikpapan juga mencapai 75 persen untuk dosis pertama, dan dosis kedua sudah mencapai 50 persen. 

“Untuk tahun ini target kita hingga akhir tahun bisa mencapai 80 persen,” tuturnya. 

Kata Rahmad, pihaknya juga sudah menyampaikan ke Presiden Joko Widodo agar Balikpapan bisa mendapat tambahan vaksin mengingat Balikpapan masih kekurangan 162 ribu dosis, dari sasaran 500 ribu.

“Alhamdulillah, usulan kami agar tambahan vaksin untuk Balikpapan bisa diakomodir, tinggal nanti dari Kementerian Kesehatan yang menyaluarkan ke Dinas Dinas terkait,” tuturnya. 

“Tinggal warganya yang belum divaksin untuk segera divaksin, mari vaksin tidak usah pilih-pilih vaksin semua sama dan baik,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Positif Gunakan Narkoba, Puluhan Narapidana Direhalibitasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.