Home / iniFLASH / Wawali Rahmad Mas’ud Dukung Taxi Kayu Reborn Untuk Dongkrak Pariwisata

Wawali Rahmad Mas’ud Dukung Taxi Kayu Reborn Untuk Dongkrak Pariwisata

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Komunitas Balikpapan Jaman Dulu (Bajadul) yang berencana memperkenalkan kembali Taxi Kayu kepada warga Balikpapan mendapat apresiasi dari pemerintah kota. Jenis angkutan umum yang hilang diperedaran di akhir tahun 1980 an tersebut rencananya akan dilaunching bertepatan pada HUT ke-124 Kota Balikpapan yang jatuh pada 12 Februari 2021.

Wakil Wali Kota Balikpapan– Rahmad Mas’ud mengatakan dirinya mengapresiasi Komunitas Bajadul yang berinovasi dan juga menunjukkan komitmen untuk mewujudkan destinasi wisata baru di Balikpapan.

“Ya saya pikir baik. Pemerintah sepatutnya juga mendukung dan ini bisa menjadi contoh warga yang punya ide inovasi dan bersinergi dengan pemerintah. Iconic lama yang dimunculkan Bajadul bisa jadi alternatif wisata,” kata Rahmad Mas’ud bersama istri usai menerima pengurus Bajadul Balikpapan di kantor RMC, Minggu (13/9/2020).

Rahmad Mas’ud mengatakan, Taxi Kayu Reborn akan turut mengajarkan generasi muda terhadap sejarah transportasi umum di Balikpapan, satu diantaranya adalah Taxi Kayu.

Ia berharap kedepan akan ada inovasi lainnya dari komunitas kreatif di Balikpapan, semisal memperkenalkan kawasan Balikpapan Barat, sebagai kota tua di Balikpapan.

“Sehingga bukan semata destinasi wisata saja yang ditonjolkan, namun juga bernilai sejarah,” kata Rahmad.

“Untuk tambah wawasan sejarah kota. Support pemerintah adalah mendukung, artinya kalau ada hal yang perlu kita dukung melalui fasilitasi pemerintah harus kita dukung. Karena ini untuk kemajuan kota Balikpapan yang kita cintai ini,” ujarnya menambahkan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Masih Ada Puluhan Karyawan PHKT Platform Sepinggan Belum Keluar Hasil Swab

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 66 karyawan perusahaan Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) yang yang bekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.