XSR 155 Motoride The Wanderlust, Keseruan Eksplorasi Destinasi Wisata di Bali

BALI,Inibalikpapan.com – Menjelang akhir tahun 2023 lalu, Yamaha memanjakan pengguna XSR 155 untuk mengikuti aktivitas menarik yang diadakan di wilayah Bali. 

Konsumen dan komunitas ambil bagian dalam event XSR 155 Motoride menggunakan motor sport heritage Yamaha itu. Mereka melakukan touring sekaligus mengeksplorasi keindahan alam di Pulau Dewata beserta keseruan agenda lainnya.

Puluhan peserta bergabung di hari pelaksanaan acara pada Sabtu 23 Desember 2023 diawali dari Yamaha Flagship Shop Bali, lalu rombongan berkendara menuju area Pelaga Kabupaten Badung. 

Di daerah Pelaga terdapat coffee shop dan kebun kopi tempat diberikan coaching mengenai pembuatan kopi. Hal ini disuguhkan mulai dari berupa biji kopi yang diambil dari kebun sampai menjadi kopi yang siap dibuat menjadi minuman.

Setelah itu peserta melanjutkan touring ke danau Tamblingan yang terletak di Kabupaten Buleleng, mereka naik motor ke perbukitan lalu menyambangi pinggir danau. Menikmati pesona alam dan udara segar menghadirkan suasana yang refreshing ditemani XSR 155. 

Tak berhenti sampai di situ, perjalanan diarahkan ke Puncak Lestari Camp sebagai lokasi venue aktivitas XSR 155 Motoride. Di tempat ini juga terdapat danau Beratan yang menambah daya tarik nuansa nature ala Bali.

Pecinta XSR 155 di Bali adalah bikers yang menyukai touring dan mengeksplorasi destinasi wisata, cocok dengan konsep event XSR 155 Motoride yang diadakan Yamaha. 

Mereka menikmati aktivitas itu yang sudah tiga kali digelar di sini, selalu diikuti dengan antusias dan direspon positif. Penggemar motor sport heritage itu saat ini di Bali dominan adalah kaum muda berusia di bawah umur 30 tahun, entry level enthusiast yang memiliki selera menyukai motor dengan tampilan retro langsung buatan pabrikan. 

Baca juga ini :  Tahun 2021 Pemkot Targetkan Integrasi Aplikasi Smart City

“Lalu XSR 155 akan dimodifikasi minimalis seperti mengganti beberapa part. Motor ini telah menjadi salah satu favorit masyarakat di sini dengan beragam keunggulan yang dimiliki serta bermanfaat buat keseharian dan hobi,” ungkap Andreas Tjahyadi, Chief Yamaha DDS Bali.

Pengalaman berkendara menyenangkan dalam XSR 155 Motoride dirasakan oleh Ivan yang juga menikmati keseluruhan acara. ”Rasanya berbeda menjadi bagian dari event yang diselenggarakan Yamaha, khususnya yang ditujukan buat pengguna XSR 155. Kegiatan ini dirancang sesuai dengan hobi dan kegemaran kami, makin lengkap karena dilakukan dengan menjelajahi panorama alam sekaligus healing. Kami pun dapat memanfaatkan kualitas XSR 155 ke sejumlah tempat yang menghadirkan beragam karakter jalur, yang bisa dilalui dengan nyaman dengan motor tersebut,” tutur Ivan.  

Yamaha XSR 155

XSR 155 menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan melalui tampilan desain motor berkonsep sport heritage, fitur berkendara modern, serta performa mesin yang andal dan bertenaga. 

Tampilan klasik modern pada XSR 155, diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Sementara pada bagian kaki-kaki, XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara. 

Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

Baca juga ini :  Yamaha LEXi LX 155 Segera Didistribusikan ke Daerah, Dyonisius Beti: Quantity Tergantung Permintaan Pasar

Di sektor jantung pacu, XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.