Yamaha Bersama YRFI Kaltim Berbagi Kasih ke Pondok Pesantren Samarinda

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dalam suasana bulan suci Ramadan 1442 H yang penuh berkah ini, makin meningkatkan silaturahmi dan kepedulian komunitas motor Yamaha di Kaltim, diprakarsai PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) dan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kaltim dan beberapa komunitas motor, menggelar kegiatan sosial berbagi kasih. Kali ini yang menjadi target ratusan rider Yamaha tersebut adalah berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Fatah Makroman, Samarinda pada Jumat (30/4/2021).

Beberapa komunitas motor yang terlibat kegiatan sosial seperti Byson Yamaha Owner Indonesia Club (Byson),YMCI ( Yamaha MX Club Indonesia, Venom Max Owners Samarinda, Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI), serta Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Samarinda.

“Yamaha bersama YRFI dan klub-klub motor yang bernaung di dalamnya, menggelar kegiatan sosial Yamaha Berbagi Kasih. Ini merupakan agenda tahunan, hanya saja karena pandemi tahun lalu tidak terselenggara. Dan baru tahun ini Kembali digelar, ini sebagai wujud silaturahmi dan kepedulian Yamaha pada sesama,” kata Asisten Manajer PT. STSJ area Kalimantan, Efendy Ariadi.

Husni Mubarak, yang merupakan Ketua Byonic Samarinda yang juga ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kaltim, mengaku senang dengan terselenggaranya kegiatan sosial tersebut. “Sebenarnya ini agenda rutin tiap tahun, tahun lalu vakum karena pandemi, saat ini senang bisa lanjutkan kegiatan berbagi kasih. Harapan ke depannya bisa menjaga kesolidan satu sama lain, klub Yamaha, YRFI dan teman-teman bikers lainnya untuk bisa mewujudkan kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat,” terangnya.

Demikian halnya ketua Venom Max Owners Samarinda, H. Kadir mengaku salut dengan kepedulian komunitas Yamaha. “Kegiatan yang sanga bagus dan perlu dilestarikan, karena kegiatan ini sangat membantu. Harapnnya tentu kami ingin agar agenda semacam ini bisa dilanjutkan,” ucapnya.

Baca juga ini :  Satgas TMMD ke 106 Gelar Rakor Jelang Penutupan

Iwan Setiawan selaku perwakilan pengurus regional Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Samarinda pun mengaku bangga atas apa yang telah dilakukan komunitas Yamaha di bulan penuh berkah ini.

“Dengan diadakannya acara buka puasa bersama di pondok pesantren adalah hal yang bagus, apalagi tahun kemarin tidak ada dan tahun ini ada. Kedepannya mungkin setiap tahun bisa diadakan bukber ke pondok pesantren dan panti asuhan dan bisa berkomunikasi dengan klub lain yang bernaung di YRFI,” terang Iwan Setiawan.

Tak mau ketinggalan perwakilan Yamaha Aerox Indonesia (YACI) Samarinda, Fahriza Sony selaku ketua dari Yaci menuturkan kegiatan Yamaha Berbagi Kasih ini sangat bermanfaat.

“Rangkaian acara hari ini bersama klub-klub Yamaha yang ada, memang sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di pondok pesantren ini. YACI sendri selain kegiatan ini sebelumnya juga menggelar kegiatan berbagi takjil nasional serentak. Yang jelas dari kegiatan ini semakin meningkatkan kepedulian kita dan mempererat silaturahmi,” tutur Sony.

Sementara pengasuh Pondok Pesantren Darul Fatah, Samarinda Abdul Ghoni Al Ayubi atau yang akrab disapa Gus Ayub memberi apreasiasi dengan kepedulian komunitas motor Yamaha terhadap perkembanaghn pondok pesantren.

“Alhamdulillah, penting keberadaan komunitas ini bagi kami pondok pesantren yang sedang merintis. Perhatian teman-teman klub motor dan Yamaha bermanfaat buat kami. Kedepannya semoga kepedulian ini merambah ke semua birokrasi tidak hanya teman-teman komunitas, artinya ada perhatian lebih pemerintah untuk umat,” tutup Gus Ayub.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.