Yamaha Day Rayakan Dengan Rolling City, Bukti Kebangkitan Yamaha Pasca Covid

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Yamaha Day 2022 adalah rangkaian Hari Ulang Tahun Yamaha yang sejatinya jatuh pada 1 Juli. Namun demikian kemeriahaan dan semangat baru terus ditunjukkan secara konsisten oleh Yamaha. Perayaan Yamaha Day 2022 yang dikemas dalam “Rolling City” oleh PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main dealer Yamaha Kaltim dan Kaltara berlangsung, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan Rolling City ini melibatkan sedikitnya 50 riders pengguna motor Yamaha yang juga merupakan karyawan Yamaha STSJ, Komunitas dari YRFI,Media, hingga Influencer. 

Adapun Unit kendaraan yang digunakan mulai dari golongan Classy yaitu Fazzio, golongan Maxi yaitu Xmax, Nmax, Aerox, Lexi, Golongan sport yaitu XSR 155, WR 155 hingga golongan Matic yaitu Gear 125 dan Mio M3. 

“Yamaha Day 2022 saat ini bertepatan dengan momentum turunnya Covid, sehingga ekonomi makin pulih, kesehatan pulih, dan masyarakat bangkit. Nah momentum ini yang kita  manfaatkan dari Yamaha Kaltimtara, khususnya di Balikappa,” terang Branch Manager Sales Kaltimtara PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Iwan Setiawan.

“Kita memperlihatkan kita sudah bangkit lagi dan eksis kembali. Yang mana penjualan dari awal tahun 2022 hingga saat ini terus menunjukkan eksistensi yang terus meningkat luar biasa,” tambahnya.

“Sejak kuartal terakhir di 2021 sudah kelihatan angka itu megggeliat naik terus ke atas, sampai sekarang trennya itu positif terus naik. Prediksi kami mungkin closing tahun 2022 mudah-mudahan Insya Allah kita bisa menembus angka kenaikan perkembangan hingga 25 persen darri tahun sebelumnya,” ungkap Iwan optimis.

Menurut Iwan, Yamaha tidak puas di angka itu saja, tapi Yamaha membuktikan jika Yamaha semakin di depan. “Ini membuktikan Yamaha Kaltim kepada masyarakat bahwa Yamaha sudah bangkit, Yamaha Semakin Di Depan,” tegasnya.

Baca juga ini :  Pasien Isoman di Rumah akan Dijemput, Wali Kota : Fasilitas Kita Jauh Lebih Baik dan Layak

Sementara itu Koordinator PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Kalimantan, Tintan Gunawan menuturkan jika perayaan Yamaha Day 2022 dengan rolling city ini merupakan ajang silaturhami sesama karyawan dan komunitas motor Yamaha.

“Memang dalam dua tahun terakhir ini kita tidak merayakan Yamaha Day karena dilanda pandemi Covid, dan ini merupakan yang pertama. Sekarang saat pemerintah memberikan relaksasi yang luar biasa, dengan memperbolehkan aktivitas outdoor  tanpa masker, Yamaha akhirnya mencoba untuk kembali bangkit dan bersemangat, setidaknya dari internal Yamaha dan rekan-rekan media serta klub-klub setia Yamaha melakukan rolling city. Ini merupakan momentum yang baik,” terang Tintan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini semakin mendorong serta menambah rasa semangat seluruh keluarga besar Yamaha serta Yamaha bisa terus memberikan inovasi terbarunya,” tambahnya.

Menurut Tintan, sejatinya meski dalam beberapa tahun terakhir dilanda pendemi Covid Yamaha tetap meluncurkan produk-produk fenomenal seperti Fazzio.

“Namun saat permintaan meningkat drastis sedangka produksi kita belum bisa pulih seratus persen after covid ini tidak bisa seperti dulu sebelum covid. Jadi banyak konsumen kita yang memang harus bersabar untuk menunggu kedatangan unit,” tandasnya.

Jalannya Rolling City sendiri diawali dari Yamaha Sentral Balikpapan, menuju salah satu ikon di Balikpapan yakni patung Jenderal Sudirman di markas Kodam VI Mulawarman, selanjutnya berputar arah menuju kawasan Jalan Ahmad Yani sebelum traffic light simpang lima Muara Rapak dan berputar menuju Jalan Mayjend Sutoyo. 

Rombongan melanjutkan perjalanan terakhir ke Burger King di MT Haryono. Sambil menyantap hidangan yang telah disajikan, seluruh peserta bersenda gurau sehingga membuat suasana semakin terasa kekeluargaan hingga berakhinya kegiatan. Seluruh rangkaian kegiatan dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku serta menerapkan safety riding yang sesuai.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.