Yamaha Kaltim Bersama e-Walk dan Pentacity Gelar Motor Ownership Program

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Mulai maraknya kegiatan masyaraakt ditengah kebiasaan baru karena pandemic covid, Main Dealer Motor Yahmad Area Kaltim bersama  e-Walk dan Pentacity  menjalin kerjasama melalui program Motor Ownership.

 Branch Manager (BM) Sales & Marketing Yamaha area Kaltim E Aryanto menjelaskan sebanyak 21 unit motor Yamaha berbagai tipe disiapkan untuk mendukung kerja sama tersebut. Skema kerja sama tersebut diharapkan  mampu memperkuat brand image  Yamaha. Betul. Jadi untuk memperbesar komunitas pengguna (motor) Yamaha. Kerja sama dalam bentuk barter unit Yamaha dengan spase pameran selama tiga tahun di eWalk dan Pentacity,” ujarnya usai penyerahan unit di e-Walk, Rabu (30/11/2020).

Saat ini kegiatan pameran yang digelar di pusat belanja tersebut berdurasi 10 hari setiap bulannya.

Ariyanto mengakui sepanjang tahun 2020 penjualan otomotif terpengaruh pandemi Covid-19 termasuk  Yamaha.  Namun sejak tiga bulan terakhir, tren penjualan unit motornya kembali bergairah  saat mulai diterapkan  kebijakan kebiasaan baru.

“Sebelumnya masyarakat mengurangi aktivitas, sekarang sudah normal kembali meskipun belum pulih seperti sebelum pandemi Covid-19,” ujarnya.

Bahkan PT Yamaha akan meluncurkan produk baru ke masyarakat terutama untuk matic yang kini digandrungi konsumen.

Koordinator PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) area Kalimantan Tintan Gunawan membenarkannya. Menurutnya  pihaknya sudah mempunya planning untuk launching beberapa produk baru.

“Nanti kita kabari, ttunggu saja,” ucapnya singkat

Produk matic dikeluarkan karena penjualan  Yamaha kini didominasi tipe matic.”Karena penjualan didominasi produk matic, pasti produk baru yang akan launching juga matic. Pasarnya masih besar,”tandasnya.

 Pada kesempatan sama,  General Manager (GM) e-Walk dan Pentacity Yudhi Saharuddin menambahkan terkait kerjasama ini Motor Ownership Program merupakan cara yang efektif untuk memperkuat bisnis.

“Seperti diketahui kondisi ekonomi sekarang agak susah, jadi kami buat program barter berlaku tiga sampai empat tahun ke depan, motornya bisa digunakan sejak sekarang, jadi kami tetap optimis bisnis ke depan semakin bagus,” jelasnya.

Dari 21 unit motor Yamaha, 18 di antaranya dialokasikan untuk program kemudahan kredit motor bagi karyawan e.Walk dan Pentacity. Sedangkan sisanya, sebanyak tiga unit, untuk dihadiahkan kepada pengunjung lewat program undian.

“Semoga ini menjadi penyemangat bagi karyawan saat masa sulit seperti sekarang ini. Kami juga berharap, bisnis akan terus berjalan bagus, ekonomi segera pulih sehingga Yamaha bisa terus menggelar pameran,” terangnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Kadinkes Kutai Kertanegara Masuk 30 Nomine Anugrah ASN 2020

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Martina Yulianti, lolos seleksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.